Jakarta (Antara News) - Relawan bakal calon wali kota Tangerang Selatan, Banten, Ivan Ajie Purwanto aktif melakukan sosialisasi program kepada warga melalui berbagai kegiatan bertema Ramadhan.

Direktur Program Tim Ivan Ajie, Kamal Mutamam di Jakarta, Senin, menjelaskan sejumlah kegiatan telah direalisasikan oleh timnya untuk memperkenalkan kandidat dari Partai Demokrat ini kepada masyarakat lebih luas terutama selama bulan Ramadhan.

Sejumlah kegiatan itu, dia menuturkan antara lain pembagian jadwal imsakiyah yang dilakukan sejak menjelang Ramadhan. "Ada lebih dari 100 relawan yang turun untuk kegiatan tersebut," ujarnya.

Dalam pantauan media, beberapa titik yang dijadikan sasaran sosialisasi, antara lain stasiun kereta api Pondok Ranji, Sudimara, Serpong, Jurang Mangu, dan Rawa Buntu. Seluruh stasiun tersebut ada di Tangerang Selatan.

"Sebenarnya mushala dan masjid di tujuh kecamatan di Tangsel juga kami kunjungi untuk sosialisasi," kata Kamal.

Sejak awal Ramadhan, di sejumlah wilayah seperti Pasar Ciputat, Cimanggis, Jombang, hingga Pasar Serpong, para relawan Ivan Ajie tampak hadir dengan takjil. 

"Untuk kegiatan tersebut ada sekitar 170 relawan yang turun, karena sasaran kami adalah membantu warga muslim yang menjelang berbuka puasa masih di jalan," ungkap Kamal.

Kegiatan "Sahabat Ivan Ajie", sebutan para relawan tersebut, rupanya menarik perhatian pada kandidat lain. Sejak akhir minggu lalu misalnya, tim dari kandidat Ajip Hamdan juga mulai melakukan sosialisasi dengan membagi takjil dan profil dalam bentuk foto copy.

Menanggapi persaingan tersebut, Kamal mengaku justru mendukung. "Saya rasa kegiatan tersebut sehat untuk dilakukan, karena menguntungkan warga. Tentu kami syukuri juga telah memulai kegiatan yang baik itu," katanya.

Ivan Ajie merupakan kandidat calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2016-2021 yang akan berhadapan dengan petahana, Airin Rachmi Diyani. Kedua kandidat ini sudah mengikuti penjaringan kandidat yang diselenggerakan oleh partai-partai poitik di Tangerang Selatan.

Pewarta: Faisal Yunianto

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015