Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD mendiskusikan perkembangan terkini teknologi anti penuaan (anti aging) dunia dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Deby Vinski yang juga penasihat World Council of Stem Cell (WOCS) Board Meeting di Jenewa, Swiss dalam keterangan tertulis, Rabu, mengatakan diskusi dengan Jusuf Kalla beserta istri untuk melaporkan hasil penyelenggaraan Kongres Kecantikan dan Pengobatan Anti Penuaan ke-3 di Opatija, Kroasia pada 9-11 September 2022 yang mengangkat tema "Sel Punca Quantum untuk Vitalitas Pria dan Peremajaan Wanita.

Baca juga: Deby Vinski deklarasikan hari "Anti Aging" pada Tenas 3 di Bali

Deby mengatakan dirinya pada kesempatan itu juga menjelaskan pertemuannya dengan pimpinan WOCS dr. Stevan Jovanovic , dr Ignazio Sapuppo dan Prof dr Eric Equinarina membahas perkembangan teknologi sel punca dunia.

Deby juga memaparkan rencana WOCPM Board Inauguration yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023 di Paris. 

Terkait rencana Deby, Jusuf Kalla sangat mendukung acara ini dan beliau berencana untuk hadir langsung dalam acara bersejarah tersebut.

Prof. Deby juga melaporkan tentang dua jurnal internasional kedokteran terbaru yang sudah diterbitkan dengan judul "Efek Spesifik Peptida pada Jaringan" karya kerja sama dirinya dengan S. Trofimova.

Setelah laporan resminya Deby Vinski berdiskusi serta memohon arahan kepada JK demi kemajuan dunia kedokteran diseluruh dunia maupun menjadikan Indonesia menjadi salah satu pusat wisata kesehatan sejalan dengan imbauan Presiden Jokowi agar devisa tidak lari keluar negeri yang didukung penuh JK.

Pembahasan lain dalam pertemuan dengan JK ini juga membahas tentang rencana penandatangan Nota Kesepahaman antara WOCPM dengan berbagai pihak untuk memajukan wisata kesehatan termasuk terapi sel punca. 

Dalam waktu dekat rencana MOU Celltech Stem Cell Centre dengan Gubernur Sulawesi Utara dan RS ODSK. Tujuan kerja sama ini adalah untuk pemanfaatan sel punca dalam lingkup laboratorium transit dan bank Celltech Stem Cell Laboratory serta pengembangannya dalam kegiatan Health Tourism dimana telah dibuka penerbangan langsung dengan Korea Selatan dan Stem Cell dari celltech Vinski Tower Jakarta yang diresmikan oleh Pak JK pada Juli 2016 silam. 

Hal ini sejalan dengan tujuan Prof. Deby dan JK untuk meningkatkan devisa negara dan menjadikan Indonesia sebagai pusat tujuan wisata medis.

Laporan terakhir yang disampaikan adalah mengenai eksistensi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) dalam reformasi dunia kedokteran di Indonesia, dimana Prof. Deby menjabat sebagai wakil ketua PDSI. 

JK menyambut baik laporan yang diberikan WOCPM dan JK berharap agar PDSI menjadi organisasi yangsemakin maju dan Prof. Deby sebagai anak bangsa melanfkah ke depan dengan gebrakan-gerbakan membangun dan semakin mengembangkan kiprahnya serta memberikan sumbangsih bagi bangsa , revolusi dunia kedokteran serta memajukan Health Tourism sehingga nama Indonesia semakin besar di mata dunia.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022