Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, memanfaatkan momentum tarawih keliling (Tarling) untuk menyosialisasikan call center kepada masyarakat sebagai wadah menyampaikan saran atau keluhan kepada Pemkot.  

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang, Selasa, mengatakan, partisipasi masyarakat terhadap pembangunan sangat besar.

Karena dari banyaknya yang menyampaikan saran maupun keluhan kepada pemerintah melalui berbagai kanal pengaduan masyarakat seperti Buku Tamu di Situs Pemkot maupun Pusat Layanan Informasi melalui call center dan juga kanal sosial media twitter.

"Informasi telah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Maka itu kita buat kanal pusat layanan informasi. Safari Ramadhan juga menjadi sarana bagi kita untuk menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, pentingnya peran serta masyarakat dalam menentukan keberhasilan pembangunan kota. Namun untuk menuju ke arah situ, Ia juga mengharapkan sinergitas masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kota mulai dari masalah kebersihan, pengangguran dan kemacetan.

"Seperti masalah kemacetan, masyarakatnya selaku pengendara juga harus tertib dan disiplin dalam berkendara," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta jajarannya akan menggelar tarawih keliling (Tarling) di 27 masjid yang tersebar di 13 kecamatan mulai dari tanggal 21 Juni hingga 2 Juli.         

Ia mengatakan tarling merupakan salah satu sarana Pemerintah Kota Tangerang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat langsung.

Karena dalam tarling masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan menyampaikan saran langsung.

"Kita akan menyampaikan berbagai program yang kini dijalankan dengan mengajak warga agar bisa terlibat langsung," katanya.

Misalnya saja Tangerang Terang, Kampung Aman, Kampung Tertib, dan Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar), Kampung Hijau dan lainnya.

Selain itu, Ia pun juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mengoptimalkan peran Badan Zakat dan Sodaqoh Daerah (Bazda).

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015