Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat berjuang masyarakat dalam menghadapi ancaman dan tantangan global.

"Untuk itu, kita semua harus bersatu dan berjuang, saling bantu dengan kesungguhan untuk bersama-sama bergerak maju mengatasi segala ancaman dan tantangan global," ucapnya dalam sambutan di upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam R. Aria Wangsakara Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Sebanyak 67 ribu pekerja di Tangerang telah terima BSU

Menurutnya, ancaman dan tantangan global yang akan dihadapi saat ini di antaranya beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang saling bantu dan bersama-sama bergerak maju mengatasi segala ancaman dan tantangan global tersebut.

"Marilah bersama untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka. Untuk itu, kita harus meneruskan perjuangan dengan pengembangan dan pemanfaatan energi baru yang berpotensi kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan," ujarnya.

Ia menambahkan semangat pantang menyerah dan rela berkorban serta senantiasa bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa, merupakan ciri semangat dan karakter para pejuang kemerdekaan harus terus digelorakan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh generasi penerus untuk meneladani semangat para pahlawan bangsa yang sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2022 yaitu "Pahlawanku, Teladanku".

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 2022, ia yang didampingi forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang dan para kepala OPD melakukan tabur bunga untuk menghormati jasa para pahlawan.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022