Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah beserta jajarannya akan menggelar tarawih keliling (Tarling) di 27 masjid yang tersebesar di 13 kecamatan.

Arief di Tangerang, Senin, mengatakan, kegiatan tarawih keliling dimulai dari tanggal 21 juni hingga 2 Juli dengan lokasi pertama yakni di Masjid Al Hidayah Kelurahan Sumur Pancing, Karawaci.

Dikatakannya, tarling merupakan salah satu sarana Pemerintah Kota Tangerang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat langsung. 

Karena dalam tarling masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan menyampaikan saran langsung.

"Kita akan menyampaikan berbagai program yang kini dijalankan dengan mengajak warga agar bisa terlibat langsung," katanya.

Misalnya saja Tangerang Terang, Kampung Aman, Kampung Tertib, dan Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar), Kampung Hijau dan lainnya.

Selain itu, Ia pun juga mengajak kepada seluruh umat islam untuk mengoptimalkan peran Badan Zakat dan Sodaqoh Daerah (Bazda).

"Dana yang terkumpul dari Bazda setahun cuma Rp 400 Juta dan sangat kecil dibandingkan dengan daerah lain seperti Lebak yang mencapai Rp 4 Milyar," Ucapnya.

Ia pun sudah meminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk memperbaiki lampu penerangan jalan di Jalan Arya Santika Kelurahan Sumur Pancing.

Hal tersebut setelah ditemukannya beberapa lokasi yang masih minim penerangan saat dirinya melakukan kegiatan Tarling pertama.

Kemudian menanggapi keluhan terkait masalah pencurian motor, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menggalakkan pos keamanan keliling (Poskamling) di lingkungan masing-masing. 

"Kita ditingkat kota sampai kelurahan juga sudah membentuk rumah tigal pilar yang berisikan unsur pemda, TNI dan Kepolisian," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015