Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten mengevaluasi temuan jasad pria di dalam sumur galian dekat kebun warga di Kampung Sempur, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Jumat mengatakan bahwa mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas itu ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dengan posisi berada di dasar sumur galian.

Baca juga: Kasus gangguan ginjal akut pada anak di Kabupaten Tangerang tersisa satu

"Benar, semalam kami dapat laporan warga ada jasad mayat tanpa identitas di dalam sumur galian di tengah-tengah perkebunan warga Curug," katanya.

Ia menjelaskan, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh salah satu warga seusai memancing di kolam ikan di wilayah sekitar.
Kemudian, atas temuan tersebut warga pun melapor ke petugas agar dilakukan evakuasi.

‌"Kami menerima laporan Kamis petang jam 18.28 WIB. Saat ditemukan jasad pria itu telah dalam kondisi membusuk. Korban berada sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam proses evakuasi temuan mayat itu, petugas gabungan dari TNI/Polri serta PMI setempat melakukan pengisian air ke dalam sumur agar jasad korban yang dalam posisi tertelungkup mudah dilakukan pengangkatan atau dievakuasi.

"Saat ini jenazah telah di bawah pihak Kepolisian ke RSUD Kabupaten Tangerang, guna pemeriksaan. Untuk penyebab kejadian masih dalam penyelidikan kepolisian," jelas dia.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022