Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada Dinas PUPR untuk melakukan percepatan perbaikan jalan menuju akses arena pertandingan di berbagai cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten.

"Jalan menuju GOR di Gondrong, perbaikan jalan di M1 yang menuju venue motor cross segera selesaikan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Jumat.

Baca juga: Polres Tangsel siagakan 250 personel gabungan amankan konser NCT 127

Wali Kota juga meminta kepada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman untuk melakukan pemeriksaan terkait pembangunan proyek yang digunakan pada Porprov mendatang.

"Termasuk proyek - proyek yang dilakukan oleh instansi lain yang ada di Kota Tangerang harus segera rampung," ujarnya.

Wali Kota menambahkan persiapan sarana dan prasarana untuk mendukung jalannya event olahraga terbesar di Banten juga telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang sejak beberapa waktu lalu.

"Sebagai tuan rumah, kita ambil pelajaran dari MTQ Tingkat Provinsi Banten lalu, dulu kita berhasil menjadi tuan rumah dan terbilang berhasil," ujarnya.

Wali Kota juga meminta kepada setiap OPD agar gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang dapat berlangsung secara optimal dengan tidak mengesampingkan berbagai kebutuhan dari kontingen. Apalagi setiap OPD telah mendapat mandat sebagai bapak asuh di tiap cabang olahraga.

"Masih ada waktu 18 hari untuk persiapan semua yang dibutuhkan. Pastikan semuanya nanti berjalan sempurna, jangan sampai kita malu sebagai tuan rumah," kata Wali Kota kepada OPD.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022