Puluhan warga Kota Serang menggelar peringatan Sumpah Pemuda ke-94 sekaligus launching lembaga Muda Harapan Bangsa (MHB) dan program Akademi Pemimpin Muda (APM).

Pembina Lembaga MHB, Omat Rachmat Hasbullah saat membuka acara di Aula Teras Meeting Room Kota Serang, Jumat mengatakan,
lembaga tersebut merupakan wadah untuk pendidikan sekaligus melatih generasi penerus khususnya menyiapkan kepemimpinan para pemuda.

Lembaga tersebut lahir dari sebuah harapan akan terwujudnya Indonesia Emas 2045 dengan adanya generasi pemimpin muda. 

“Bahwa dibentuknya lembaga ini sebagai wadah untuk menyiapkan pemimpin muda yang berdaya juang untuk menyongsong kejayaan Indonesia Emas tahun 2045,” tutur Omat.

Menurutnya, kepemimpinan harus terus disiapkan untuk terwujudnya cita-cita dan tujuan sebuah organisasi.

“Kepemimpinan harus disiapkan, maka dari itu generasi muda harus dibekali dengan kapasitas pemimpin yang unggul untuk memimpin masa depan," katanya.

Sementara, Direktur MHB Mujang Kurnia mengungkapkan lembaga tersebut akan fokus terhadap pengembangan sumber daya pemuda untuk melatih serta mendidik generasi muda harapan bangsa. 

“Program kami fokus terhadap pengembangan sumber daya pemuda untuk melatih skill kepemimpinan,” ujarnya

Pada kegiatan yang dihadiri  pemimpin muda yang tersebar di berbagai kampus di Kota Serang tersebut  juga diberikan anugerah kepada lima puluh ketua organisai pemuda Kota Serang yang telah dipilih terbaik.

 

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022