Tangerang (AntaraBanten) - PT Ciputra Residence menargetkan meraih pendapatan sebesar Rp200 Miliar dari penjualan 250 unit rumah di cluster Granada, Distrik Gardenville, Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Untuk penjualan 250 unit rumah di cluster baru Citra Raya Tangerang, kita targetkan meraih pendapatan 200 miliar," kata General Manger Marketing PT Ciputra Residence Yance Ongko ditemui dalam acara di Alam Sutera Serpong.

Ia mengatakan, di Distrik Gardenville dengan luas area 20 hektar akan dikembangkan lima cluster dengan total 800 rumah kelas menengah atas.     

Untuk tahap awal, dari penjualan 250 rumah, akan dilego sebanyak 100 unit dengan target terjual hingga 15 Juni.

Meski diakuinya bila harga tanah di wilayah sekitar mengalami kenaikan sebesar Rp2 juta pasca adanya penjualan cluster tersebut

Namun untuk penjualan saat ini masih menggunakan harga tanah tahun lalu yakni Rp4 juta per meter. Tetapi bila sudah naik, maka harga tanah menjadi Rp6 juta per meter.

Walaupun adanya kenaikan hingga Rp2 juta per meter, tetapi masih dibawah harga tanah di Serpong yang kini tercatat Rp12 juta. "Jadi, harga tanah di Citra Raya itu separuhnya di Serpong," paparnya.

Kenaikan harga di Citra Raya Tangerang terus terjadi setiap tahunnya. Pada tahun 2010 saja, harga tanah masih Rp750 ribu. "Kalau dihitung, kenaikan hampir 50 persen setiap tahun," katanya.

Sementara itu, harga rumah yang ditawarkan dalam pra penjualan mendapatkan cash back Rp30 juta hingga Rp50 juta yakni mulai Rp587 tipe perlite ukuran 6 x 12,5 meter persegi dan Rp1,02 Miliar untuk espalier yaitu ukuran dua lantai.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015