Tangerang (AntaraBanten) - Sejumlah sekolah Taman Kanak - Kanak (TK) hingga Universitas ikut meramaikan kegiatan Pekan Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Banten.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ahmad Lutfi di Tangerang, Rabu, mengatakan, Pekan Pendidikan merupakan ajang mempromosikan sekolah dan peningkatan kualitas siswa melalui lomba - lomba.

Even yang biasanya digelar di dalam ruangan, pada tahun ini diselenggarakan di luar ruangan agar mampu menarik minat masyarakat.

"Kami harapkan, masyarakat bisa mendapatkan informasi dalam mencari sekolah yang sesuai dengan keinginan. Apalagi, kualitas pendidikan di Kota Tangerang terus meningkat," katanya.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 23 - 30 Mei, diikuti 52 stand dan diisi oleh berbagai sekolah mulai dari TK, Universitas hingga PKBM.

Adapun perlombaan yang disediakan yakni seperti Marching Band, Moden Dance, Got's Talent, Lomba Mewarnai, Lomba Bidang Studi IPA, Bidang Studi Bahasa Inggris, Bidang Studi Matematika SD, Studi Bahasa Indonesia SD dan Story Telling Competition.

Selain itu ada juga acara hiburan seperti penampilan barongsai, Nonton Bareng (Nobar) Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. 

Pentas Kreatifitas Sekolah, Konser Paduan Suara Juara Nasional (SMAN 8), Atraksi Marching Band (SMKN 6), Play Ground, Pemutaran film karya soswa Multimedia Bhakti Anindya dan Life Music.

Diharapkan dengan adanya pekan pendidikan maka akan terwujud sebagai kota pelajar di Kota Tangerang seiring dengan peningkatan sarana belajar.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bila peningkatan sarana belajar dan kualitas siswa akan terus dilakukan.

Melalui program Tangerang Cerdas, Pemkot menjamin seluruh anak - anak bisa bersekolah tanpa masalah biaya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015