Jakarta (Antara News) - Property&Bank, majalah bisnis nasional berkerja sama dengan Aliansi Jurnalis Property&Keuangan (AJPK) menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pengembang dan bank berprestasi melalui Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2015.

"Kegiatan ini merupakan yang ke-10 kalinya kami selenggarakan berkerja sama ddengan APJK," kata Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank," Indra Utama di Jakarta, Kamis malam.

Indra mengatakan, IPBA merupakan kegiatan yang banyak dinantikan stake holder properti dan perbankan serta  masyarakat karena merupakan penghargaan paling bergengsi di industri properti dan perbankan tanah air.

Indra Utama menjelaskan, IPBA telah menjadi tolak ukur bagi masyarakat umum, kalangan pemangku kepentingan serta institusi lainnya dalam mengambil kepuitusan bisnis dan investasi. Inimembuktikan IPBA telah menjadi bagian dari sejarah industri properti dan perbankan karena telah membuktikan memberi kontribusi terbaik bagi kedua industri ini.

"Satu dekade (10 Tahun) bukan merupakan proses yang singkat untuk penyelenggaraan sebuah event yang berturut-turut dilaksanakan.  Pengalaman telah memberikan pengalaman dan guru yang menjadikan kami membuatnya lebih baik dan lebih baik lagi. Kerja keras mempersiapkan sebuah event secara perdana adalah merupakan pekerjaan sulit, namun mempertahankan pelaksanaan sebuah event terlaksana secara bersinambungan dengan hasil yang semakin baik, jauh lebih sulit lagi," jelas Indra.

IPBA akan menjadi penghargaan terbaik dan terpercaya. Satu dekade akan menjadi tolok ukur kedepan dan diyakini sebagai langkah besar menuju kesuksesan. Satu dekade (10 Tahun) juga bisa menjadi lambang pelayanan tertinggi yang tak pernah berakhir. Kesuksesan tiada henti. Karena itu, momen satu dekade IPBA kembali dipersiapkan sebagai event akbar terbaik untuk pelaku bisnis properti dan perbankan Indonesia, ucap Indra.

Penerima penghargaan IPBA 2015 meliputi kategori personal Candra Ciputra - Man Property Of The Year, Jahja Setiaatmadja - The Most Innovatif CEO, Achmad Baiquni - The Most Favourite Leadership, dan Victor Wirawan - Developer Muda yang Inovatif dan Kreatif.

Sedangkan untuk kategori penghargaan khusus (special) diberikan kepada Lukman Purnomosidi - Life Time Achievement, Andreas Audyanto - The Rising Star of Property Professional, Yance Onggo - Marketing Properti Profesional Yang Inovatif Dan Kreatif, Ali Hanafia Lijaya - The Most Leadership Property Agent.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada institusi yakni Green Square - The Pursuit of Perfection Project in Sidney, Palm Spring Golf -The Most Popular Golf Courses in Batam Indonesia, Sarana Multigriya Finansial (SMF) -BUMN Yang Fokus Pada Pendanaan Kepada Perbankan Dalam Mendukung Program Pembiayaan Perumahan, dan       Rumahku.com - Solusi Promosi Bagi Developer Yang Sinergikan Online dan Offline.

Penghargaan untuk kategori pengembang tahun ini diberikan kepada Ciputra Residence, Belaputera Intiland, Agung Podomoro Land,  dan Metropolitan Land. Kemudian untuk pengembang terbaik diberikan kepada Sentul City-pengembang yang konsisten dengan konsep "green development", Margahayu Land -Pengembang visioner dengan pertumbuhan cepat, PP Properti- the rising star of BUMN property developer, dan Paramount Land-developer inovatif dengan konsep pengembangan custom homes di Malibu Village.

Penghargaan kategori superblok, perkantoran dan apartemen terbaik diberikan kepada Ciputra Internasional - pusat bisnis baru dengan konsep klaster ekslusif di Jakarta Barat, Podomoro City Deli - superblok prestisius di Medan, Grand Sungkono Lagoon - hunian hijau pertama di Surabaya, Intermark - konsep mix used terintegrasi pertama dengan arsitektur unik, Indigo - icon baru di  Bekasi, Apartemen Tower Barclay - Apartemen terfavorit Konsumen, Office Park Daan Mogot- perkantoran pintar dan hijau terintegrasi, Sahid Sudirman Centre perkantoran grade A tertinggi, Cengkareng Business Centre pusat bisnis pintar di gerbang utama Indonesia, 88 Avenue Surabaya bangunan kelas dunia, dan Grand Kemala Lagoon konsep baru serba dekat.

Kategori Kota Mandiri, Kota Baru, Perumahan dan Kawasan Terbaik diberikan kepada Galuh Mas, Citra Maja Raya, Orchard Park Batam, Pantai Mutiara. Sedangkan untuk bank terbaik diberikan kepada BCA, BJB, BTN, BRI, dan Bank Mandiri.

Pewarta: Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015