Jakarta (Antara News) - AKR Land Development, perusahaan pengembang properti melalui program corporate social responsibility (CSR) menyelenggarakan pameran seni denga menggandeng LabsCare Labschool Cibubur.

"Kegiatan LabsCare Painting Exhibition for Donation di Galery West Kebon Jeruk Jakarta Barat bertujuan untuk menggalang dana melalui penjualan karya lukis dalam pameran tersebut," kata CEO AKR Land Development Widijanto di Jakarta, Kamis.

Widjanto mengatakan, seluruh penjualan akan disumbangkan kepada rumah singgah “Kuranten” di Pandeglang, Banten yang merawat 450 anak yatim dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Pameran akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 31 Mei 2015 di Gallery West Lounge - AKR Land Development, Wisma AKR, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Karya-karya siswa yang dipamerkan berupa karya lukis, topeng, paper clay, batik dan tye dye pada kaos.

"Kerjasama ini memberikan pembelajaran kepada siswa agar dapat mengaktualisasikan imajinasi terhadap seni, sambil mereka belajar entrepreunership juga. Bagi kami sendiri, pengabdian masyarakat ini sangat penting. Melalui kegiatan ini kami menerapkan salah satu corporate value perusahaan, yaitu integritas dan komitmen sebagai bagian penting kami dalam melayani masyarakat,’’ ujarnya.

Pameran ini diadakan di Gallery West Lounge, salah satu bagian dari superblock Gallery West yang dalam tahap penyelesaian.

Gallery West nantinya menjadi inisiator kegiatan seni modern dan kontemporer di Indonesia, tidak hanya itu di tempat ini juga akan hadir Museum Modern and Contemporary Art di Nusantara (MaCAN) dengan menghadirkan kurator international Thomas Berghuis dari Guggenheim Museum, New York.

LabsCare merupakan program sosial siswa Sekolah Menengah Pertama Labschool Cibubur, yang terdiri dari berbagai bentuk kegiatan.

"Kami sebagai pendidik, selalu mendampingi siswa-siswa dalam mengekspresikan imajinasi mereka. Ke depan kami berharap akan ada lebih banyak kesempatan yang diberikan kepada LabsCare oleh industri, untuk menjadi rekan atau partner; seperti yang dilakukan AKR Land Development,’’ kata Arie Nugroho, Guru Seni Rupa SMP Labschool Cibubur.

AKR Land Development berdiri sejak 13 tahun silam membangun dan mempersembahkan berbagai jenis properti untuk masyarakat Indonesia di Jakarta (superblock Gallery West), Manado (Grand Kawanua International City), Surabaya (superblock Signature Gallery), Gresik (Grand Estate Marina City), Bali (Ubud Royal Chateau) dan Bandung (Dago Gallery). ***4***

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015