Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengajak warganya agar ikut berpartisiasi aktif dalam membantu Palestina dengan memberikan donasi untuk pembangunan di Palestina. 

Ia mengatakan, dampak penyerangan Israel terhadap Gaza berakibat lumpuhnya hampir seluruh sendi sendi kehidupan di Palestina mulai dari ekonomi, infrastruktur, hingga pendidikan. 

Maka itu, tak sedikit kecaman dilayangkan kepada Israel atas penyerangan yang dilakukan, dan menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. 

Melalui Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), diharapkan dapat dikumpulkan donasi untuk membantu kembali pembangunan sekolah di Gaza.

Terkait penyerangan tersebut, Pemerintah Kota Tangerang memberikan dukungan dan keprihatinan terhadap Palestina 

"Kemerdekaan menjadi hak setiap bangsa, apa yang dialami saudara kita di Palestina saat ini haruslah menjadi duka dan keprihatinan bagi kita semua. Mari kita bantu dengan doa, agar Palestina mendapatkan kemerdekaan yang hakiki," kata Arief.

Arief pun menyampaikan kecaman terhadap Israel yang sporadis melakukan penyerangan pada ruang publik seperti sekolah, pemukiman warga dan rumah sakit masuk. 

"Penyerangan ke fasilitas publik sangat tidak dibenarkan, apalagi banyak anak - anak yang tidak berdosa harus jadi korban," ujarnya.

Wali Kota pun memberikan apresiasi kepada KNRP dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu Palestina melalui sebuah kegiatan positif.

Dirinya berharap gerakan ini akan menularkan semangat solidaritas kita dengan sesama terutama yang sedang tertimpa musibah. 

"Kita bangun semangat kebersamaan, duka palestina merupakan duka kita bersama," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015