Tangerang (AntaraBanten) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan apresiasi terkait keberhasilan Pemkot Tangerang yang mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sampai Rp3 triliun.

Pada tahun 2014, Pendapatan Asli Daerah ditargetkan sebesar Rp 2.977.599.316.157 dan dapat terealisasi sebesar Rp. 3.016.392.530.489 atau naik 1,30 persen.

Sumarti, anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan di Tangerang, Senin, menyampaikan perhargaaan kepada Wali Kota atas keberhasilannya dalam meningkatkan pendapatan daerah tahun anggaran 2014

Dengan adanya peningkatan PAD tersebut, Sumarti berharap program pembangunan dapat semakin terealisasikan sesuai dengan tujuan dan harapan.

"Kedepankan selalu pelayanan publik dan sempurnakan yang belum maksimal. Terus bekerja dan bekerja untuk kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat," katanya yang juga Ketua Pansus LKPj.

Apresiasi lainnya pun diberikan kepada Pemkot Tangerang atas penyelenggaraan pemerintah yang bersih, transparan dan akuntable, namun demikian DPRD juga memberikab beberapa rekomendasi untuk mengoptimalkan program kerja pemerintah.

Sumarti menambahkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntable harus selalu dikedepankan. 

Dengan terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap aparatur dalam pelaksanaan penggunaan dan penyerapan anggaran yang telah ditetapkan.

Sehingga alokasinya benar-benar dapat dimanfaatkan untuk pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang.

Kemudian, untuk pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan serta ketersediaan sarana dan prasarana, Sumarti meminta kepada Wali Kota beserta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan dengan senantiasa monitoring, evaluasi serta melakukan penyempurnaan-penyempurnaan.

"Sehingga pelayanan yang diberikan akan semakin baik dan masyarakat pun dapat turut merasakan kehadiran kita sebagai pemerintah daerahnya," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, segala sumber pendapatan daerah yang masuk ke kas daerah tentunya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Khususnya pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan serta infrastruktur. Dengan modal yang ada serta dukungan dari DPRD serta masyarakat Kota Tangerang, tentunya turut memberikan semangat bagi Pemkot untuk selalu melakukan upaya yang terbaik 

"Dukungan DPRD dan partisipasi aktif  masyarakat adalah semangat kami untuk selalu melakukan yang terbaik untuk kota dan masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015