Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kesiapansiagaan antisipasi potensi dampak kondisi cuaca khususnya banjir.

Ia mengatakan BMKG sudah memprediksi potensi hujan yang bisa terjadi hingga 15 Oktober mendatang. Pegawai dapat membantu masyarakat melalui sosialisasi dan juga penanganan korban yang ditimbulkan seperti pembentukan dapur umum dan penyaluran bantuan.

"Sejauh ini koordinasi dan tanggung jawab sudah dilakukan dengan baik, dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam sambutan pada apel pagi pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Wakil Wali Kota juga Sachrudin meminta agar jajaran Pemkot Tangerang dapat bersiaga dalam mengantisipasi potensi dampak yang dapat terjadi akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Perubahan cuaca bisa terjadi sewaktu waktu, dan harus diantisipasi. Apakah itu bentuknya genangan, banjir ataupun yang lainnya," ujarnya.

Sachrudin menambahkan, antisipasi dan penanggulangan terhadap dampak cuaca harus dilakukan secara bersama - sama dan bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas teknis semata.

"Jadi bukan cuma BPBD atau Dinas PUPR saja, semua punya tanggung jawab kepada masyarakat. Lakukan yang sesuai dengan bidangnya agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022