Pemerintah Kota Tangerang, Banten, memastikan pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan pemkot setempat secara transparan, adil, dan kompetitif sebagai bentuk implementasi sistem merit.

"Terima kasih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atas apresiasi dan bimbingannya kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk terus berkomitmen melaksanakan prinsip-prinsip sistem merit guna mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada acara Pemberian Anugerah Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Tahun 2021 dan peluncuran Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI) 4.0 di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Kamis.

Wakil Wali Kota Sachrudin menuturkan bahwa Pemkot Tangerang meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berupa Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Tahun 2021 atas implementasi sistem merit.

Penghargaan diterima langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dari Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto. Kota Tangerang mendapatkan kategori "Sangat Baik".

"Alhamdulillah, dari 16 kota yang mendapatkan penghargaan, hanya dua kota yang mendapatkan kategori sangat baik, yaitu Kota Tangerang dan Kota Yogyakarta, sisanya dengan kategori baik," katanya dalam keterangannya diterima di Tangerang.

Diharapkan pula bahwa pengelolaan kepegawaian di lingkungan pemkot setempat yang dinilai bagus oleh pemerintah pusat terus ditingkatkan

Menurut dia, pengelolaan kepegawaian yang baik untuk meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa ke depan.

"Semoga dapat menjadi energi baru dalam mencetak ASN Kota Tangerang yang memiliki core value Berakhlak, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022