Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan warga di Kecamatan Kelapa Dua pada Selasa sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Selasa mengatakan bahwa pohon yang menimpa kendaraan itu tumbang akibat hujan deras dengan disertai angin kencang.

Baca juga: Pemkab Tangerang masih berlakukan PPKM level 1

"Penyebabnya hujan deras disertai angin kencang sehingga pohon itu tumbang, dan menimpa sebuah sepeda motor yang sedang melintas," katanya.

Ia mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kendaraan yang tertimpa pohon itu mengalami kerusakan cukup parah.

"Beruntungnya korban bernama Ali langsung sigap menghindar dan selamat, karena dia membiarkan motornya tertimpa," tuturnya.

Selain itu, lanjut Munir, kejadian yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dimana, pohon yang tumbang tersebut telah menimpa atap rumah warga setempat.

"Untuk di Kecamatan Pagedangan, pohon tumbang menimpa rumah di bagian kanopi dan asbes sehingga rusak. Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu," ungkapnya.

Dalam menangani hal itu, pihak BPBD telah mengerahkan beberapa tim atau personil dari masing-masing Pos di Kelapa Dua dan Pagedanga.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022