Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggandeng Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan, Banten sebagai upaya penjaringan bagi para alumni S1/S2 pada pendidikan profesi advokat.

Ketua DPC KAI Kota Tangsel, Adhitya Nasution melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Selasa mengatakan, bahwa kerja sama antara KAI dan Unpam ini merupakan bentuk penjaringan dalam memberikan pendidikan profesi advokat terhadap para alumni di sekolah tinggi tersebut.

"Perjanjian penandatanganan kerja sama pendidikan ini dilakukan langsung bersama dengan Rektor Unpam E. Nurzaman," katanya.

Ia menyampaikan,dalam perjanjian kerja sama pendidikan advokat dengan Unpam ini juga buah dari kerja keras segenap pengurus DPC KAI Tangsel selama hampir tujuh bulan melakukan audiensi dengan pihak kampus.

"Perjanjian kerja sama pelaksanaan diklat khusus profesi advokat ini sangat berarti bagi kami pengurus DPC KAI Tangerang Selatan," tuturnya.

Ia mengatakan, untuk ke depan dengan adanya kerja sama ini diharapkan muncul advokat-advokat baru yang berkualitas tidak hanya dapat bersinergi dengan masyarakat tapi juga memiliki keahlian khusus.

"Hingga saat ini ada sebanyak 130 advokat
yang tergabung di DPC KAI Tangsel, kami ingin menjaring sebanyak mungkin alumni Unpam untuk bergabung," ungkapnya.

Sementara, Rektor Unpam E. Nurzaman menambahkan, resorsis untuk belajar itu tidak hanya terbatas di kampus, tapi di mana pun dan dengan siapa pun pihaknya akan menjalin bekerja sama dan berkolaborasi demi meningkatkan kapasitas.

"Kerja sama pendidikan dengan DPC KAI Tangsel adalah sebuah media meningkatkan wawasan dan kualitas alumni dari Unpam terutama dalam bidang hukum," tuturnya.

Dengan begini, pihak kampus akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh alumni jurusan hukum untuk dapat memiliki sertifikat advokat.

"Diharapkan setelah lulus S1 maupun S2 mereka memiliki kewenangan dan kompetensi menjadi advokat profesional," kata dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022