Pemerintah Kota Serang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan BBM bagi 5.632 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dipusatkan di UPT Dinas Pendapatan Daerah Kota Serang, di Serang, Jumat.

Adapun dana bantuan yang akan diberikan Pemkot Serang bersumber dari APBD Provinsi Banten, bagi 5.632 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Serang dari enam kecamatan.

Asda II Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan dari 5.632 KPM di Kota Serang yang mendapat bantuan dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) terdiri dari Kecamatan Cipocok Jaya 668 KPM, Kecamatan Curug 1.105 KPM, Kecamatan Kasemen 1.450 KPM, Kecamatan Serang 590 KPM, Kecamatan Taktakan 852 KPM dan Kecamatan Walantaka 768 KPM.

"Besaran bantuan BLT BBM yang diberikan bagi setiap KPM yakni senilai Rp150.000 per bulan". Kata Yudi.

Baca juga: Warga Serang merasa senang mendapatkan BLT BBM

Bantuan tersebut kata dia, disalurkan selama empat bulan, selama periode September sampai dengan Desember 2022 dengan total bantuan Rp600.000 per-KPM.

"Mudah mudahan program BLT ini dimanfaatkan oleh masyarakat, setidaknya pemerintah juga ada perhatian kepada masyarakat atas dampak kenaikan BBM ini" Kata Yudi

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Serang Poppy Nopriadi mengatakan, Dinsos Kota Serang hanya memfasilitasi untuk memberikan usulan penerima bantuan yang akan diberikan melalui Bank Banten.

"Kami berharap ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ini salah satu perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak," kata Poppy.*



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Serang salurkan BLT dampak kenaikan BBM bagi 5.632 KPM

Pewarta: Abu Mujib

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022