Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada guru untuk tidak sekedar mencari sertifikat dari kegiatan diklat yang diselenggarakan pemerintah.

Ia mengatakan, sejatinya para guru yang menjadi peserta diklat agar bisa mempraktekkan materi pelatihan yang didapat dari tempat diklat di sekolah masing-masing.

"Jangan hanya dapat sertifikat Saja. Tetapi yang lebih penting yakni mempraktekan materi itu untuk peningkatan kualitas belajar," katanya.

Lalu, Arief pun mengharapkan para guru bisa terus "mengupdate" diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi.

Dikatakannya, perkembangan teknologi informasi yang sudah demikian pesat membutuhkan kualitas sumberdaya manusia yang handal, dan sudah menjadi tugas guru untuk bisa menyiapkan sedini mungkin generasi penerus yang berkualitas.

"Jangan sampai gurunya gagap teknologi. Apalagi, saat ini pembelajaran telah menggunakan berbagi fasilitas teknologi seperti ujian nasional yang sudah dengan online," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, M.Noor mengatakan, sejumlah guru yang masuk dalam angkatan 1 mengikuti Diklat Kompetensi bekerjasama dengan P4TK Bisnis dan Pariwisata Sawangan Depok.

Arus perkembangan teknologi informasi sebagai bagian dari globalisasi harus bisa dijadikan peluang bagi guru untuk bisa menampilkan potensi kota dan menjadikan masyarakat harus melek teknologi.

"Sehingga masyarakat kita tidak hanya jadi penonton. Apalagi Kota Tangerang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015