Serang (AntaraBanten) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten menyiapkan kader terbaiknya untuk memenangkan Pilkada serentak pada Desember 2015 di empat kabupaten/kota di Banten.


"Kami bertekad harus kader partai, dan harus kami menangkan. Itu tugas awal kami di kepengurusan baru ini, kami targetkan kader internal di setiap kabupaten/kota," kata Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira di Serang, Selasa.

Menurut dia, PDIP memiliki kader-kader yang potensial di empat kabupaten/kota tersebut. Namun demikian, ia masih belum menyebutkan kader-kader PDIP yang disiapkan untuk menghadapi Pilkada di empat daerah di Banten.

"Saya kira semuanya harus menang, semua wilayah berpeluang kader kami. PDIP kan kader-kader nya banyak, dan potensial. Tapi itu masih kami rahasiakan, perkara menang atau kalah itu keputusan Allah," kata Sukira didampingi Sekretaris DPD PDI Banten Eri Suheri dan sejumlah pengurus lainnya.

Ia mengatakan, untuk mempersiapkan Pilkada serentak tersebut, PDIP Banten sudah melakukan penjaringan bakal calon yang akan diusung untuk Pilkada yakni di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Sedangkan dua daerah lainnya di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang belum dilakukan penjaringan.

"Baru dua daerah yang sudah melakukan penjaringan bakal calon. Nanti setelah penjaringan di DPC, disaring di tingkat DPD dan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi," kata Sukira.

Ia berharap pelaksanaan pilkada serentak empat daerah di Banten yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan bisa berjalan tanpa hambatan dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni Budaya yang juga Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan, DPD PDIP juga akan membentuk tim khusus Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk menyiapkan mekanisme pembagian tugas di pilkada di empat daerah itu.

"PDIP berjuang menempatkan kader untuk duduk di eksekutif," kata Asep.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Banten Eri Suheri mengatakan, salah satu hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yakni pengurus baru PDIP Banten akan mendukung Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2015-220 pada Kongres PDI pada 9 April 2015.

"Setelah konferda kami langsung menggelar rakerja langsung membahas program-program. Salah satunya PDIP Banten sudah bulat mendukung Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum DPP PDI Perjuangan periode berikutnya," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015