Tangerang (AntaraBanten) - Ribuan warga dari anak-anak hingga orang tua mengikuti kegiatan "Colour Run" yang diadakan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 22.

Pantauan Antara, di Tangerang, Minggu, suasana gegap gempita mengiringi ribuan peserta color run yang dilepas langsung oleh Walikota, Arief R Wismansyah, 

Dengan taburan bubuk cat yang ditebar panitia, para peserta berlari meninggalkan garis start. Wali Kota yang ditemani oleh istrinya, Aini Suci Wismansyah dan anak perempuannya juga terlihat asyik menebarkan bubuk cat ke para peserta.

Para kepala SKPD dan Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri yang hadirpun tak luput dari keisengan Wali Kota karena dengan sengaja melempar bubuk cat ke arah mereka.

Sebelum melepas peserta, Arief juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang yang sangat beragam sebagaimana warna-warninya cat bubuk color run, bisa bersinergi membangun Kota Akhlakul Karimah.

"Kota Tangerang itu sangat heterogen. Maka itu, keragaman tersebut bukan menjadi pembeda tetapi semakin menguatkan," ujarnya.

Kejadian unik juga terjadi ketika Wali Kota memberikan aba-aba melepas peserta lari. Bila biasanya hitungan aba-aba dimulai dari angka tiga ke satu atau sebaliknya.

Saat itu Wali Kota mengajak para peserta untuk menghitung mundur dari angka 22. Ajakan tersebut langsung diikuti oleh para peserta dengan bersama-sama menghitung dari angka 22 sampai satu.

"Karena ini tahun ini Kota Tangerang, ulang tahun ke-22, mari kita bersama-sama berhitung mundur dari 22," katanya.

Setelah finish, para peserta color run juga diajak untuk melakukan flashmob bersama-sama. Sambil ditaburi bubuk cat dan musik para peserta terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara sampai selesai.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015