Tangerang (AntaraBanten) - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang, Banten, mencatat nilai transaksi selama penyelenggaraan Tangerang Expo 2015 dari 27 Februari hingga 3 Maret, mencapai hampir Rp1,2 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang, Sayuti di Tangerang, Selasa, mengatakan selama lima  hari pelaksanaan pameran, minat masyarakat terlihat cukup besar.

Hal itu ditandai dengan jumlah pengunjung yang datang ke Tangerang Expo 2015 yang diperkirakan mencapai lebih dari 25.000 orang.

"Nilai transaksi selama lima hari dengan total kunjungan mencapai 25.000 orang sampai satu miliar lebih," ujarnya dalam penutupan Tangerang Expo 2015 di Puspemkot Tangerang.

Sayuti juga menambahkan Tangerang Expo 2015 tak hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata, tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.

Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo 2015 terdiri dari 160 stan. Bahkan turut diikuti peserta dari luar daerah yaitu Dinas Perdagangan dan Koperasi Lampung, Riau, Probolinggo, Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten.

"Tangerang Expo 2015 juga diikuti oleh peserta perwakilan pemerintah dari daerah lain sehingga bisa bersama memamerkan produk UKM-nya," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan Tangerang Expo 2015, selain mempromosikan hasil-hasil produk kreatif, juga untuk menjalin kemitraan antarelemen masyarakat di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, IKM dan dunia usaha lainnya.

Kegiatan itu diharapkan dapat mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha dan interaksi positif yang turut berdampak pada daya saing dunia usaha di Kota Tangerang.

"Semangat yang telah terbangun selama pameran berlangsung hendaknya dapat menjadi modal dan kekuatan bagi pelaku usaha untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik pada pengembangan ekonomi daerah," ungkapnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang akan terus memberikan dukungan, dorongan serta bimbingan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, IKM unggulan daerah.

Menurut dia, mereka nantinya juga dapat berperan maksimal saat pemberlakuan pasar bebas, terutama Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Wakil Wali Kota Tangerang juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota.

"Kota ini harus kita kelola lebih baik lagi dengan meningkatkan sinergi dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015