Tangerang (AntaraBanten) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memberikan kemudahan kepada warga yang datang ke Tangerang Expo yakni pembuatan KTP dan Akte Kelahiran langsung jadi dalam sehari.

Kabid Pencatatan Sipil, Emma Rahmawati di Tangerang, Senin, mengatakan, pembuatan akte dan perekaman KTP dalam sehari sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga serta kado terkait HUT ke-22 Kota Tangerang.

Syarat untuk membuat akte dan perekamanan KTP pun tidak sulit yakni pemohon harus datang sendiri tanpa diwakilkan.

"Kalau yang ingin buat akte masih anak - anak maka bisa ditemani oleh orang tuanya. Untuk KTP pun begitu harus pemohon secara langsung," katanya.

Waktu yang dibutuhkan pemohon untuk mendapatkan akte atau KTP yakni selama 30 menit karena adanya proses verifikasi oleh petugas.

Sambil menunggu, pemohon bisa melihat berbagai produk UKM yang dipamerkan dalam acara Tangerang Expo. "Selama 30 menit bisa jadi," ujarnya.

Untuk melayani dan kecepatan proses itu, maka Disdukcapil menyiapkan sebanyak 35 petugas yang dibagi dalam tiga shift.

Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini agar seluruh warga memiliki akte dan KTP. Sebab, Pemkot Tangerang terus berupaya melakukan sosialisasi agar warga memiliki berkas seperti akte dan KTP.

Adapun loket pembuatan akte dan KTP dimulai sejak jam 10 pagi hingga 21.00 malam selama Tangerang Expo.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015