Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Tirtayasa (Untirta) 2022 menggelar donor darah bersama PT Pos Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang.
 
"Pelaksanaan donor darah itu di Kantor Pos Serang berjalan lancar," kata Wakil Ketua Paguyuban KSE Untirta 2022 Azkia Ramadhina di Serang, Sabtu (23/7).
 
Kegiatan donor darah secara serentak itu merupakan program satu tahun dari mahasiswa yang mendapat bantuan beasiswa dari KSE Untirta.

Baca juga: Polisi: Artia Nikita Mirzani hanya dikenakan wajib lapor
 
Sebelumnya, kegiatan donor darah itu juga sudah dilakukan dua kali dalam setahun pada bulan Februari 2022 dengan tempat yang sama.
 
Pelaksanaan kegiatan donor darah sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan beasiswa mahasiswa KSE se-Nusantara.
 
“Gebyar donor darah ini dilakukan serentak secara nasional di 35 titik se-Nusantara oleh masing-masing Paguyuban KSE, sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat,"katanya menjelaskan.
 
Menurut dia, kegiatan donor darah itu bekerja sama dengan PMI Kota Serang, karena memiliki kewenangan untuk melakukan transfusi darah bagi orang yang membutuhkan.
 
Saat ini, masyarakat juga terkadang kesulitan mendapatkan transfusi darah untuk penyembuhan pasien usai operasi.
 
"Kami tentu menggelar kegiatan donor darah untuk memenuhi permintaan masyarakat," katanya menjelaskan.
 
Ia mengatakan pihaknya menargetkan 50 pedonor dari masyarakat, mahasiswa juga melibatkan enam media partner yang ada di Kota Serang.
 
Namun, realisasi para pedonor cukup luar biasa hingga melebihi target 50 pedonor.
 
Kebanyakan mereka pedonor darah berbagai lapisan masyarakat setelah mengetahui melalui penyebaran informasi yang dilakukan oleh enam media partner itu.
 
"Kami mengapresiasi minat masyarakat yang mendonorkan darah cukup besar untuk membantu kesembuhan pasien yang membutuhkan darah," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022