Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban ledakan tabung gas 12 kilogram di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua pada pekan lalu.

Kasubid Logistik Sarana Prasarana BPBD Kabupaten Tangerang Didi Rosidi di Tangerang, Kamis (21/7), menyampaikan bantuan logistik tersebut, berupa mi instan empat kardus, air mineral delapan kardus, beras 20 kilogram, sembako empat paket, tikar/matras empat lembar, selimut empat lembar, paket rekreasional empat boks, dan paket balita empat boks.

Baca juga: Pemkab Tangerang dorong semua pihak penuhi hak anak

"Tadi siang tim kami menyerahkan logistik untuk korban ledakan tabung gas di Bonang dan diterima langsung oleh Lurah Bojong Nangka Dani Herdiani," katanya.

Bantuan selanjutnya diserahkan kepada tokoh masyarakat Kelurahan Bojong Nangka.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan ini sebagai salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada warganya yang terkena musibah.

"Bantuan logistik ini sebagai bentuk perhatian kami atas musibah yang dialami warga Bonang," ujarnya.

Lurah Bojong Nangka Dani Herdiani menyampaikan mengapresiasi perhatian Pemkab Tangerang

"Bantuan logistik dari BPBD Kabupaten Tangerang ini kami akan salurkan ke warga yang terdampak akibat ledakan gas waktu lalu," ucap dia.

Ledakan tabung gas ukuran 12 kilogram di Kompleks Dasana Indah, Kampung Babakan, RT001/RW007, Desa Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/7).

Akibat ledakan itu, lima rumah mengalami rusak berat dan sedang dengan tiga korban di antaranya mengalami luka ringan dan satu korban luka berat.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022