Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Provinsi Banten menerima empat penghargaan manajemen aparatur sipil negara dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III.

"Penghargaan ini diberikan oleh BKN Regional III kepada pemerintah daerah berkaitan dengan pengelolaan manajemen ASN yang dilaksanakan pemerintah daerah," kata Pelaksana Harian Kepala BKPSDM Kota Tangerang Muhdorun dalam keterangan di Tangerang, Jumat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana dan Kepala Kantor Regional (Kakanreg) III BKN Bandung Tauchid Jatmiko pada Rakor Manajemen ASN dan Penganugerahan BKN Award Wilayah Kerja Kanreg III se-Jawa Barat-Banten yang dilaksanakan di TMII Jakarta, Kamis (14/7).

Ia menuturkan empat penghargaan itu, peringkat kedua kategori ketaatan norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen ASN, peringkat pertama kategori integrasi sistem informasi, peringkat ketiga kategori pelayanan kenaikan pangkat dan penghargaan khusus kategori piloting SIASN pelayanan kenaikan pangkat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pengembangan ASN sebagai sumber daya pelaksana kegiatan pembangunan dan pelayan publik di Kota Tangerang dalam upaya mewujudkan ASN Kota Tangerang yang profesional serta berintegritas," ujar dia.

Sejak tahun 2019 Pemkot Tangerang secara rutin mendapatkan penghargaan BKN Award, baik tingkat regional maupun nasional.

Penghargaan tersebut tidak lepas dari penerapan sistem manajemen kepegawaian yang sudah terintegrasi dengan sistem BKN, termasuk berbagai aplikasi kepegawaian yang telah berhasil dikembangkan oleh Pemkot Tangerang, seperti aplikasi absen daring dan aplikasi e-kinerja.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022