SMKN 8 Pandeglang melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi yang merupakan sumbangan dari para siswa dan guru.

Penyembelihan yang dilaksanakan di halaman belakang sekolah pada Senin (11/07/22) itu dihadiri oleh wakil kepala sekolah dan para guru serta anggota Rohis selaku panitia penyelenggara.

Wakil Kepala  Sekolah SMKN 8  Pandeglang Heru Gunawan mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa melaksanakan kurban tahun ini walaupun hanya satu ekor sapi dengan bobot 2,5 kuintal.

''Alhamdulillah kita bisa berkurban walaupun tidak maksimal. Adapun manfaatnya bagi sekolah yaitu selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah Swt kita juga merasakan kebersamaan diantara  para guru, staf TU dan para siswa serta masyarakat sekitar'' kata heru.

Anggota Rohis SMKN 8 Pandeglang Ahmad Bokhori mengatakan berkurban sangatlah bermanfaat secara langsung,sebab para siswa dapat belajar bagaimana proses penyembelihan kurban dan pengurusannya serta yang lainnya.

SMKN 8 Pandeglang berlokasi di wilayah Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, posisinya tepat di kaki Gunung Pulosari dan berdekatan dengan Gunung Karang. 

Dengan lokasi tersebut nuansa asri dan sejuk sangat indah untuk dinikmati, suasana desa dengan hamparan persawahan yang luas dan perkebunan menjadi pemandangan indah bagi warga sekitar di setiap harinya. 

SMKN 8 Pandeglang sendiri memiliki beberapa jurusan yakni, Multimedia, TITL, Akutansi, RPL dan TBSM.

Pewarta: PKL SMKN 8 Pandeglang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022