PT Nanotech Indonesia Global Tbk (BEI: NANO) dan PT Zamrud Khatulistiwa Technology mengembangkan platform digital bagi pemegang saham untuk memudahkan melakukan pengawasan terhadap aktivitas perseroan.

“Kami dan Zamrud bersinergi mengembangkan beragam platform digital untuk mendukung smart city, smart enterprise, dan smart education di Indonesia. Sebagai proyek pilot akan dilakukan di ekosistem Nano Group termasuk membuat platform agar pemegang saham bisa melihat aktivitas kami," kata Pendiri sekaligus Komisaris Utama PT Nanotech Indonesia Global Tbk, Nurul Taufiqu Rochman dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Nanotech siap dukung Tangerang Selatan sebagai kota pintar

Nurul juga menyampaikan PT Zamrud Khatulistiwa Technology selaku perusahaan IT yang melahirkan SVARA dan PT Crayonpedia serta Officely resmi menjadi bagian dari Nanogroup. 

"Insya Allah Nano akan masuk ke bisnis platform digital,” kata Nurul.

Dia menjelaskan, pihaknya sedang mengembangkan platform digital NANO sehingga dapat disebut sebagai satu-satunya perusahaan terbuka yang menginformasikan aktifitas usahanya via aplikasi kepada para pemegang saham. 

“Para investor bisa mengunduh platform digital kami sehingga bisa mengikuti aktifitas NANO. Tersedia pula channel televisi NANO,” kata Nurul.

Para investor, tambahnya, bisa melakukan chat, bisa mengikuti pertemuan virtual via platform digital NANO. "Syukur-syukur semua emiten bisa menggunakan platform ini," harap dia.

Dia menambahkan salah satu platform digital besutan NANO bersama PT Zamrud Khatulistiwa Technology adalah Bale desa. Lewat platform ini aparatur pemerintah mulai dari paling bawah yakni di tingkat desa hingga kota dapat berinteraksi real time. 

“Kami juga akan membentuk super platform sekaligus menyediakan super server untuk big data,” ujar Nurul.

Pada 2021, Nano mampu mendongkrak pendapatan sebesar 67% yakni dari Rp 16,03 miliar menjadi Rp 26,77 miliar. Sementara itu, aset perseroan melonjak dari Rp 7,27 miliar menjadi Rp 41,75 miliar.

Nanotech Indonesia Global berdiri sejak tahun 2019 dan bergerak di bidang jasa layanan teknologi riset dan pengembangan, rekayasa material dan nanoteknologi. Bisnis perseroan terus bertumbuh dan saat ini memiliki lima strategic business unit (SBU) yang fokus untuk mencari solusi untuk pelanggan perseroan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di bidangnya masing-masing.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022