Komite Olahraga Nasional Indonesia, KONI Pandeglang melakukan verifikasi atlet dari beberapa cabang olahraga yang akan dikutsertakan dalam pekan olahraga Provinsi Banten ke enam, November mendatang. Ini dilakukan untuk memastikan kesiapan para atlet yang bertanding dalam perhelatan olahraga empat tahunan tersebut, Jumat 24/06

Verifikasi atlet dari 25 cabang olahraga ini dilakukan di gedung KONI Pandeglang. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan para atlet yang akan  bertanding dalam Porprov ke enam tahun 2022 yang akan di gelar di Kota Tangerang pada November mendatang.

Baca juga: Gelar wisuda Tahfidz Al-qur'an, Ponpes Al-Mizan Pandeglang komitmen cetak generasi cinta Al-Qur'an

Ketua tim pemenangan Porprov Banten ke enam 2022 kontingen Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, verifikasi ini untuk memilih cabang olahraga mana saja yang berpotensi mendapatkan medali. Namun, Doni mengaku belum dapat memastikan target medali yang harus di raih. Namun pihaknya mengaku optimis Kabupaten Pandeglang dapat masuk peringkat 3 besar.

“Jadi kami KONI Pandeglang dalam menghadapi porprov ini sedang melakukan verifikasi yang berpotensi mempereoleh medali, kita hitung berapa jumlah medali yang akan di peroleh kita harus realistis yang akan kita berangkatkan itu yang mempunyai potensi besar. Kita belum bisa menghitung ini lagi kita verifikasi,ada 40 cabor lebih yang dipertadingkan di porprov, sementara ini ada 25 yang puna potensi besar meraih medali,” Katanya.

Ketua cabang olah raga persatuan Angkat Berat, Besi dan Binaraga Indonesia, PABBSI Kabupaten Pandeglang, Dadan mengaku telah melakukan persiapan yang matang untuk bertanding dalam Porprov Banten ke enam ini. Karena menurutnya, cabang ini sudah sering mendapatkan medali dalam perhelatan olahraga tingkat daerah maupun nasional. Ia pun menargetkan 2 emas untuk cabang angkat berat.

“Untuk cabor angkat berat kita sudah mempersiapkan untuk pemberangkatan porprov banten 2 atlet yang mereka berpeluang untuk medali emas. Mungkin 95 persen mendapatkan medali karena mereka sudah siap dan berpeluang medali emas,” ujarnya.  

Diketahui, Porprov Banten ke enam tahun 2022 sendiri akan mempertandingkan 47 cabang olahraga yang di ikuti ribuan atlet dari 8 kabupaten dan kota yang ada di Banten.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022