Tangerang (AntaraBanten)  -Kunjungan Walikota Tangerang dalam Forum Pemimpin Asia Pasifik yang diadakan oleh Asian Development Bank (ADB) bekerjasama dengan Cities Development Initiative for Asia (CDIA) di Filipina, mendapatkan apresiasi dari pemimpin negara lain.

Presentasi Walikota Tangerang mengenai konsep Liveable, Investible, Visitible, dan E-City (LIVE) termasuk konsep Pembangunan Berwawasan Lingkungan di Kota Tangerang meraih respon positif.

Bahkan, tim ADB dan negara donor yang tergabung dalam CDIA berencana akan datang ke Kota Tangerang pada tanggal 15 - 16 desember 2014 mendatang.

Konsep pembangunan di Kota Tangerang menarik banyak perhatian dari ADB yang tertarik untuk membantu Kota Tangerang kaitan pengembangan publik transportasi sebagaimana  disampaikan oleh Senior Transport Specialist ADB, Lloyd Wright.

"Intinya, ADB dan negara donor yang tergabung dalam CDIA berencana untuk membantu program pembangunan di Kota Tangerang," katanya.

Sementara itu, Vice President ADB dr. Bindu N Lohani, menyanpaikan bahwa melihat perkembangan dunia saat ini, diperlukan ada jaminan energy dan juga ketahanan pangan. Sehingga diharapkan kedepan para pemimpin yang hadir dalam forum tersebut dapat memprioritaskan masalah penanganan kemiskinan, lingkungan, pembiayaan dan efisiensi progarm pembangunan.

Terpilihnya Walikota sebagai salah satu narasumber dalam forum yang dihadiri 50 pemimpin dan pembuat kebijakan Kota se-Asia Pasifik tersebut tidak terlepas dari berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kota Tangerang, seperti penghargaan Enviromental Suistainable City (ESC) Award tingkat Asean yang diraih Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Diinformasikan, Walikota bersama Erma Witoelar, Praktisi Lingkungan Hidup akan mewakili Indonesia dalam Forum-forum Pemimpin Asia Pasifik yang diadakam oleh Asian Development Bank (ADB) di Manila pada 2-3 Desember 2014. Dalam forum tersebut ADB juga mengundang 50 pemimpin se-Asia Pasifik yang dinilai mempunyai program inovasi pembangunan perkotaan yang berwawasan lingkungan

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014