Vista Land Group menargetkan membangun 5.000 unit rumah di lahan yang dikembangkannya di Kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok pada tahun 2022 menyusul pulihnya pasar properti Indonesia.

Pulihnya pasar properti di tahun 2022, kata Esther Kristiany Hadi, Direktur Vista Land Group, tidak lepas dari keberhasilan pemerintah menekan kasus COVID-19 sehingga menimbulkan optimisme di kalangan pelaku usaha.

Baca juga: Vista Land berhasil jual 209 unit rumah di Muktiwari Cibitung

"Kami berharap pandemi ini berakhir dan perekonomian terus bertumbuh, hingga kami dapat terus berkontribusi di sektor penyediaan perumahan untuk masyarakat, khususnya rumah subsidi," kata Esther di sela-sela acara "Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group (ke-15) Vista Land Group di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Jumat.

Esther mengatakan, di awal pandemi Covid-19 dan adanya pembatasan-pembatasan protokol kesehatan, Vista Land Group tetap dapat eksis menjalankan tugasnya pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Meski ada penurunan sekitar 20 persen di masa pandemi dan krisis ekonomi, tapi permintaan rumah subsidi tetap tinggi, sehingga realisasi penjualan rumah di proyek-proyek Vista Land Group tetap memuaskan. Untuk itulah acara ini kami selenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada marketing yang turut berjuang di masa pandemi," ungkapnya.

Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group merupakan ajang penghargaan kepada para marketing seluruh proyek yang telah membantu dalam penjualan di tahun 2020 dan 2021 dengan kategori antara lain: penghargaan Akad Terbanyak Nasional selama 2020 dan 2021, dan penghargaan terbaik akad terbanyak di setiap proyek Vista Land Group berdasarkan regional wilayahnya.

Selain memberi penghargaan, acara ini berlangsung meriah dengan menghadirkan bintang tamu Ifan Seventeen, serta ratusan hadiah langsung.

Visi Vista Land Group, lanjut Esther, adalah ingin menjadi pengembang terpercaya, diperhitungkan, dan berkualitas. Sementara misi yang diemban, membangun brand awareness yang kuat, membentuk management yang solid dan profesional, membangun SDM yang unggul, serta menjadikan perusahaan yang siap IPO.

Vista Land Group memulai kiprahnya sebagai pengembang rumah subsidi di Perumahan Puri Harmoni 1 di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lalu terus berkembang ke wilayah-wilayah seperti, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Ke depan, kata Esther, Vista Land Group ingin leading sebagai salah satu developer terbesar dan percaya di Indonesia. Paling tidak masuk dalam 10 besar pengembang terbaik di Indonesia. Vista Land Group juga menargetkan dalam 2-3 tahun ke depan go public atau Initial Public Offering (IPO).

Sementara itu di kesempatan yang sama, General Marketing Vista Land Group Oka Kauripan menjelaskan, sejak berdiri tahun 2007 pihaknya telah membangun total sekitar 55.000 unit rumah subsidi dan komersial unit di 35 lokasi proyek yang sebagian besar di wilayah Jabodetabek.

“Saat ini kami juga sedang merilis proyek cluster real estate (rumah komersial) di beberapa lokasi, tentunya dengan filosofi yang sama, harga terjangkau dengan kualitas bagus. Tahun ini (2022) Vista Land Group menarget akan membangun 5.000 unit rumah, atau naik 1.000 unit dibanding tahun 2021 (4.000 unit),” ujar Oka .

Oka menyebutkan, land bank Vista Land Group masih memadai untuk merealisasikan target tersebut. Apa lagi dengan dukungan tim yang makin solid dan management profesional, serta regulasi yang konsisten.

"Meski kenaikan harga rumah subsidi belum diketok dan harga-harga material bangunan naik, Vista Land Group tetap komit mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi masyarakat luas. Kami berharap pemerintah segera putuskan penyesuaian harga rumah subsidi," pungkasnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022