Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Kesehatan memasifkan kegiatan vaksinasi COVID-19 khususnya dosis ketiga terkait lonjakan kasus yang terjadi di Indonesia diakibatkan oleh varian omicron BA.4 dan BA.5.

"Dosis tiga yang masih harus kita kejar bersama dan perlu kesadaran dari masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memantau kegiatan vaksinasi di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Puri Dewata, Cipondoh, Senin.

Ia mengatakan upaya pembentukan kekebalan komunal melalui kegiatan vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan hampir setiap hari di ruang-ruang publik dan fasilitas kesehatan yang ada.

Baca juga: Kasus COVID-19 menurun, Pemkab Tangerang tutup tempat isolasi

"Terima kasih bapak dan ibu yang sudah ikut membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi. Dengan vaksinasi, juga menjadi benteng pertahanan bagi tubuh kita supaya tidak terkena dampak buruk dari COVID-19," katanya

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan tanggal 19 Juni 2022, capaian vaksinasi untuk dosis pertama telah mencapai 1,6 juta jiwa, dosis kedua sudah 1,3 juta jiwa dan dosis ketiga sudah 628.000 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan dr Dini mengatakan masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah adanya pelonggaran kegiatan di fasilitas publik.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan ke faskes terdekat jika memiliki gejala pada tubuh untuk dapat ditangani lebih cepat.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022