Serang (AntaraBanten) - Kota Serang menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) Banten ke IV Tahun 2014 dengan perolehan 157 medali emas.

Pekan olahraga provinsi Banten yang berlangsung sejak 15 November 2014 tersebut secara resmi ditutup Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten Widod Hadi di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Sabtu.

Kota Serang menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan  381 medali yang terdiri dari 157 emas,112 perak dan 112 perunggu. Kemudian diposisi dua Kota Tangerang dengan perolehan medali sebanyak 350 terdiri dari 120 emas, 106 perunggu dan 124 perak.

Sedangkan juara tiga ditempati Kabupaten Tangerang dengan perolehan medali sebanyak 368 terdiri dari 112 emas,133 perak dan 123 perunggu. Kemudian berturut-turut Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan urutan terakhir Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Plt Sekda Banten Widodo Hadi mengatakan, para atlet Porprov IV Banten yang telah membuktikan prestasinya diharapkan terus berlatih secara tekun, disiplin serta akan di pantau untuk meraih prestasi yang optimal baik secara  nasional maupun regional. Sehingga ajang Porprov bukan kegiatan seremonial semata, namun melalui even tersebut bisa mencetak dan menghasilkan atlet maupun pelatih yang berprestasi.

"Kami berharap kepada para atlet yang menjadi juara untuk terus berlatih demi meraih prestasi terbaik di even nasional. Kemudian kepada kabupaten/kota untuk terus memberikan dorongan dan pembinaan kepada atletnya," kata Widodo.

Panitia Pelaksana Porprov IV Banten Ade Rosi Khoerunnisa mengatakan, kontingen yang mengikuti pekan olahraga Provinsi IV Banten Tahun 2014 berasal dari delapan Kabupaten/Kota, yang mengikuti 35 cabang olahraga, 610 nomor dan diikuti sebanyak 4964 atlet dan official.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014