Pengadilan Negeri Pandeglang menggelar acara halal bihalal, kegiatan halal bihalal ini dihadiri juga oleh ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati. Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sarana untuk menyelesaikan masalah dengan sesama.

Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Pengadilan Negeri Pandeglang  mengadakan Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang dengan tema “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT Guna Peningkatan Kinerja dan Tali Silahturahmi”.

Baca juga: Pastikan hak terpidana terpenuhi, tim Wasmat PN Pandeglang kunjungi Rutan Pandeglang

Halal Bi Halal yang diselenggarakan pada hari Senin (6/6/2022) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Pandeglang. Dihadiri seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang. Mereka kembali menjalankan tradisi yang berlangsung setiap tahunnya dengan mengadakan pertemuan atau acara silaturahmi.
Kegiatan halal bihalal Pengadilan Negeri Pandeglang


Acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan sesudah bulan puasa Ramadhan ini bertujuan sebagai media untuk saling bermaaf-maafan dan kembali ke fitrah. Halal Bi Halal dibuka dengan kata sambutan dari Titis Tri Wulandari, selaku Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, dilanjutkan dengan Tausiah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Abuya Muhtadi sebagai tokoh ulama di Kabupaten Pandeglang.

Andry Eswin selaku Juru Bicara Pengadilan Negeri Pandeglang menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal adalah sebagai sarana untuk menyelesaikan masalah dengan sesama, meluruskan hubungan yang tidak baik, melepaskan ikatan dosa dari sesama dengan jalan memaafkan, maupun mencairkan hubungan yang beku sehingga menjadi harmonis.

Eswin juga menyampikan bahwa didalam kata sambutannya Ibu Titis Tri Wulandari. selaku pribadi dan pimpinan, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas segala salah dan khilaf, baik perkataan, tutur kata, sikap dan perbuatan yang tidak berkenan kepada seleruh Pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang dan beliau juga berpesan kepada seluruh jajarannya tentang beberapa hal yang harus diterapkan oleh seluruh para pegawai termasuk para Hakim, terutama mengenai kinerja dan Beliau juga tak lupa memberi arahan dan motivasi agar para Hakim dan seluruh pegawai yang bertugas untuk lebih terpacu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan dengan berpegang teguh kepada integritas dan SOP Mahkamah Agung.

Kegiatan Halal Bi Halal yang diikuti oleh para pimpinan, seluruh para Hakim dan keluarga besar Pengadilan Negeri Pandeglang tersebut ditutup dengan bersalam-salaman dengan saling bermaaf-maafan satu sama lain dan foto bersama dengan KH Abuya Muhtadi, serta makan bersama dengan menu hidangan khas lebaran yaitu ketupat sayur

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022