Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar kegiatan sosial dengan berkolaborasi berbagai pihak ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono di Tangerang, Selasa, mengatakan bahwa agenda tahunan ini diberi tema "Ketupat May Day" yang dilakukan melalui berbagai kegiatan positif seperti jalan santai, donor darah, dan vaksinasi COVID-19 secara gratis.

Baca juga: Disdik Kabupaten Tangerang sediakan kuota 15 persen pada jalur afirmasi

"Tentunya harapan kami dengan ada kegiatan ini ke depan bisa lebih mempererat silaturahim antara pemerintah dan para pekerja di Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan sosial yang diselenggarakan di halaman Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang tersebut diikuti oleh para pengusaha dan seluruh serikat pekerja serta instansi terkait lainnya.

Adapun untuk jumlah peserta yang mengikuti agenda seperti donor darah sebanyak 130 orang, vaksinasi COVID-19 sebanyak 150 orang, dan senam pekerja sehat diikuti 400 orang.

"Selain itu kita juga ada pemberian door prize yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dengan masing-masing satu unit sepeda motor dan dari instansi lainnya ada yang menyumbangkan dua TV dan satu kulkas," ujar dia.

Sementara itu, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang 1 Agus Darsana menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, acara memperingati Hari Buruh Internasional tahun ini disambut antusias oleh para pekerja, setelah pandemi COVID-19 dengan beberapa pembatasan.

"Harapannya, setelah pandemi COVID-19 acara May Day pada tahun-tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi, dan menjadi momentum untuk lebih mempererat komunikasi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022