Serang (AntaraBanten) - Pemerintah Provinsi Banten menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang Pimpinan DPRD Provinsi Banten periode 2014-2019.   

Surat Keputusan Mendagri tentang pimpinan DPRD Banten 2014-2019 tersebut, diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Asmudji HW kepada Pimpinan sementara DPRD Banten Asep Rahmatulloh di Gedung DPRD Provinsi Banten, di Serang, Rabu.

Dalam SK Mendagri  Nomor 161.36-3840 Tahun 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten Tanggal 13 Oktober 2014 tersebut, menetapkan Asep Rahmatullah (Fraksi PDI-P) sebagai Ketua DPRD Banten, H. SM Hartono (F Partai Golkar) sebagai Wakil ketua, Ali Zamroni (F Gerindra) sebagai wakil ketua, Nuraeni (F P Demokrat) sebagai Wakil ketua dan Muflikhah (F PPP) sebagai Wakil ketua.

Plt Sekda Banten Asmudji HW mengatakan, pihaknya bersyukur karena proses pengajuan SK pimpinan DPRD Banten bisa diselesaikan di Kemendagri dalam waktu tiga hari kerja. Dengan adanya SK pimpinan DPRD Banten tersebut, diharapkan akan segera membentuk dan menentukan alat kelengkapan dewan, untuk menyelesaikan pembahasan RAPBD Banten 2015.

"Kami berharap secepatnya bisa menentukan alat kelengkapan dewan, karena pembahasan RAPBD Banten 2015 sudah sangat mendesak," kata Asmudji.

Sementara itu, Pimpinan sementara DPRD Banten Asep Rahmatulah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepala Pemrpov Banten, yang telah membantu  memfasilitasi SK pimpinan DPRD ke Kemendagri dengan proses yang cepat.

"Segenap pimpinan DPRD menyampaikan terimakasih atas kerjasama legislatif dan eksekutif bisa terjalin dengan baik. Sehingga proses SK  di Kemendagri bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari satu pekan," kata Asep.

Ia mengatakan pihaknya akan segera melakukan perencanaan terkait dengan pelantikan pimpinan dewan, sehingga bisa langsung bekerja maksimal dan membantu eksekutif dalam pembangunan di Provinsi Banten.

"Kami segera jadwalkan paripurna pelantikan pimpinan. Sebab kita juga dikejar untuk pembahasan RAPBD 2015," kata Asep.

Rencananya pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Banten akan dilaksanakan Hari Selasa mendatang Tanggal 21 Oktober 2014 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, KP3B Kota Serang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014