Bertempat di Madrasah Aliyah Nurul Falah Pagedangan Kabupaten Tangerang, mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jakarta Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Marketing Communication and Advertising Berkolaborasi dengan CSR Sinar Mas Landa untuk melaksanakan Kuliah Peduli Negeri (KPN), Kamis.

KPN kali ini diselenggarakan dengan tema “Pengenalan Copywriting Bagi Siswa/Siswi MA Nurul Falah” dengan tujuan utama dapat memberikan edukasi kepada para siswa Madrasah
Aliyah tentang pentingnya pengenalan terhadap budaya literasi khususnya “Copywriting”, dan bagaimana cara mempraktekkannya secara sederhana.

Baca juga: Ayah dan anak pelaku begal ditangkap Polisi Tangerang

Melihat dari interaksi dan animo positif dari para siswa, KPN ini berdampak positif untuk para peserta lebih memahami mulai dari pengertian, jenis, hingga tips untuk mengenal lebih dalam tentang copywriting.

Dalam Sambutannya, Kepala Sekolah MA Nurul Falah Muslimah Menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya KPN yang telah dilaksanakan dimana
telah berjalan dengan baik dan positif. Disampaikan pula apresiasi dengan keterlibatan dunia usaha yaitu CSR PT Sinar Mas untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kami bersyukur atas kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini, semoga apa yang dilakukan kakak-kakak mahasiswa dan juga CSR Sinar Mas Land dapat bermanfaat dan bernilai ibadah” jelasnya.
Kuliah Peduli Negeri (KPN) mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jakarta Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Marketing Communication and Advertising di Madrasah Aliyah Nurul Falah Pagedangan Kabupaten Tangerang. (Foto Istimewa)


Kurniawan Prasetyo, M.Ikom, dari civitas Universitas Mercubuana menyampaikan Kuliah Peduli Negeri dilaksanakan sebagai bentuk aplikasi dari kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi dimana salah satunya adalah pengabdian masyarakat bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah membangun kepekaan para mahasiswa/i terhadap lingkungan sekitar. Di samping, mampu memberikan ilmu yang bermanfaat kepada sesama. Salah satu bentuknya adalah melalui kegiatan hari ini.

“Terimakasih sudah menerima Civitas Mercubuana untuk melaksanakan KPN di MA Nurul Falah, juga kehormatan dapat bersinergi dengan PT Sinar Mas untuk melaksanakan kegiatan
pelatihan Copywriting, semoga pelatihan ini bermanfaat bagi siswa peserta hari ini” jelas pria yang akrab dipanggil Tyo.

Sementara itu dijelaskan dari pihak Sinar Mas Land, bahwa kegiatan KPN ini adalah bagian dari rangkaian Festival Pendidikan Sinar Mas Land dengan tema Pelatihan Bina Literasi CSR
Sinar Mas Land X KPN Fikom Universitas Mercubuana. Rangkaian kegiatan ini tentunya adalah bentuk kontribusi sosial kemasyarakatan perusahaan kepada dunia Pendidikan.

“Adik–adik santai saja, ikuti pelatihannya dengan rileks kita belajar dan berbagi ilmu tentang bagaimana bersama kakak – kakak mahasiswa dan mahasiswi dari Fikom Universitas
Mercubuana, Terimakasih kepada pihak – pihak yang telah mendukung dan MA Nurul Falah sebagai salah satu sekolah binaan CSR PT Sinarmas yang telah menerima Tim hari ini hingga
kegiatan berjalan dengan baik,” jelas Silvi dari CSR PT Sinar Mas Land.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022