Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Juanda berharap Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bisa bersinergi dengan pemuda se-Banten.

"Pak Al Muktabar terpilih menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten atau Pj Gubernur Banten saat ini. Semoga amanah dan bisa sinergis dengan pemuda, " kata Juanda melalui keterangan tertulis di Tangerang, Jumat.

Dikatakan, kehadiran Al Muktabar sebagai Pejabat Gubernur Banten menggantikan Wahidin Halim yang habis masa jabatannya harus bisa menjawab berbagai dinamika, persoalan dan kebutuhan anak muda saat ini.

Baca juga: KNPI Tangerang usulkan polisi lakukan pendekatan ke sekolah

"Kalau dulu bapak Al Muktabar seorang Panglimanya para ASN atau Sekda. Sekarang sudah menjadi orang tua seluruh masyarakat Banten dan menjadi bapak para pemuda," katanya.

Ia pun berharap, kepada Plt Gubernur bisa membawa perubahan yang signifikan serta mewujudkan good governance dengan berbagai inovasi untuk kemajuan pemuda di wilayah Provinsi Banten.

"Kalau jadi bapak para pemuda jangan terlalu kaku. Juga tengok-tengok Kabupaten Tangerang, karena kan bagian dari wilayah Provinsi Banten juga" ungkap dia.

Sebelumnya, Pejabat Gubernur Banten telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhamad Tito Karnavian atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada Kamis (12/5).

"Saya harus melaksanakan tugas untuk melakukan hal-hal yang terkait pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan hal lain yang ditugaskan pimpinan," kata Muktabar.

Menurutnya, dengan dilantik-nya sebagai Gubernur dirinya mengharapkan dukungan dari semua stakeholder untuk kita bersatu padu dalam rangka membangun Banten ke depan.

Ia pun berharap, para pemangku kepentingan akan terus bergandengan tangan dan saling mengingatkan bagi kebaikan bersama khususnya masyarakat Banten yang pada akhirnya menciptakan situasi pembangunan yang baik seperti apa yang menjadi visi misi Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden.

"Semoga kita bisa amanah menjalankan semua perintah ini," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022