Jakarta (Antara News) - Standard Chartered Bank meluncurkan Standard Chartered WorldMiles, kartu kredit  ditujukan khusus bagi mereka yang gemar melancong (traveller) di dalam maupun luar negeri.


"Kartu ini sangat cocok bagi traveller dalam rangka wisata ataupun bisnis," kata CEO Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon di Jakarta, Jumat.

Kehadiran Standard Chartered WorldMiles merupakan jawaban tumbuhnya tren travelling di Indonesia, diharapkan para pelancong mendapat keuntungan dari kartu kredit tersebut.

Berdasarkan data dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA),  penumpang domestik Indonesia meningkat dua kali lipat pada tahun 2013 ke 74,2 juta, diperkirakan akan mencapai 100 juta pada 2015 dan menjadi 180 juta pada 2018.

Pemilik kartu akan mendapatkan pelayanan dari 60 maskapai udara, layanan 700 airport longue seluruh dunia, serta berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan, ditambah poin hadiah.

Manajer Umum Produk Ritel Standard Chartered Bank Indonesia Jacqueline Hartono menambahkan, pemilik Standard Chartered WorldMiles akan mendapatkan poin WorldMiles yang dapat ditukarkan dengan miles dari tiga program frequent flyer: Garuda Miles (GFF), Krisflyer, atau Asia Miles, dimana pemilik kartu dapat menukarkan miles mereka dengan tiket dari 60 lebih maskapai penerbangan. 

Selain itu, poin WorldMiles juga dapat ditukarkan dengan voucher akomodasi ataupun paket perjalanan. Pemilik kartu Standard Chartered WorldMiles juga akan mendapatkan kenyamanan untuk akses gratis ke airport lounge di Indonesia dan juga gratis keanggotaan Priority Pass lounge senilai 99 dolar AS per tahun untuk kemudahan akses ke lebih dari 700 airport lounge di seluruh dunia. 

Pemilik keanggotaan Priority Pass juga akan mendapatkan satu kali akses gratis per tahun ke Priority Lounge.
 
Dalam perayaan peluncuran kartu, pemilik kartu Standard Chartered WorldMiles MasterCard mempunyai kesempatan untuk mendapatkan dua tiket pulang pergi ke Singapura atau 12,000 mileage hanya dengan menggunakan kartu Standard Chartered WorldMiles sebanyak lima kali transaksi dengan minimum total transaksi Rp5.000.000 selama dua bulan sejak kartu disetujui.
 
“Kami melihat peningkatan tren nasabah kami yang menggunakan kartunya untuk air miles dan juga reward yang berhubungan dengan perjalanan. Kartu kredit Standard Chartered WorldMiles didesain khusus untuk untuk memberikan nilai tambah dan juga kenyamanan dalam perjalanan, baik liburan ataupun bisnis,” Kata Jacqueline.

Jacqueline mengatakan, Indonesia merupakan negara kedua yang telah meluncurkan Standard Chartered WorldMiles, setelah sebelumnya sukses di Malaysia.
 
Standard Chartered Bank Indonesia menargetkan peningkatan pengguna kartu kreditnya hingga 50 persen pada tahun 2015 melalui produk barunya WorldMiles yang menyasar kaum "traveler".

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014