Tangerang (AntaraBanten) - Seluruh pejabat di Kota Tangerang diminta melek internet dan menggunakannya dalam pelayanan publik.



Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin mengatakan, perkembangan teknologi informasi yang sudah demikian canggih harus bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


 "Pejabat Kota Tangerang saya instruksikan mulai sekarang harus melek internet. Setiap SKPD harus bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini," ujarnya.


Pemanfaatan teknologi informasi untuk peningkatan pelayanan publik, dijelaskan oleh Wali Kota, sudah mulai diaplikasikan melalui pembangunan website di seluruh SKPD.


Selain juga beberapa aplikasi yang diperuntukkan untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat, seperti aplikasi pendaftaran siswa baru dan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).


"Ke depan kita juga akan kembangkan pelayanan perizinan online. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, transparansi pelayanan menjadi isu penting," paparnya.


Wali Kota juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk memaksimalkan website yang ada untuk kepentingan penyampaian pelayanan informasi kepada masyarakat. "Update terus webnya, biar masyarakat juga mengetahui program SKPD," tegasnya.


Kepala Infokom Kota Tangerang, Muhtaram, mengatakan, terkait penerapan keterbukaan informasi publik, Wali Kota menyampaikan komitmen pemkot Tangerang untuk menerapkan transparansi informasi sebagaimana diatur dalam undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.


Hal ini dibuktikan dengan penyampaian informasi berkala melalui website resmi pemkot Tangerang yakni www.tangerangkota.go.id.


"Bahkan terkait laporan keuangan kami sudah upload ke website," paparnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014