Serang (AntaraBanten) - Pemerintah Provinsi Banten menggelar Banten Expo dalam rangkaian HUT ke-14 Banten di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, 24-28 September 2014, yang diikuti sekitar 170 stand.

Kepala Disperindag Provinsi Banten Ranta Soeharta di Serang, Selasa, mengatakan tema yang diangkat pada kegiatan Banten Expo 2014 yakni "Banten Expo dan Gerakan Pembayaran Non Tunai Kita Sambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015" akan diikuti 170 stand yang sudah terisi.

Ke 170 stand itu adalah perwakilan SKPD di lingkungan Pemprov Banten sebanyak 75 stand, Disperindag Kabupaten/kota se-Banten 15 stand, Kabinet Indonesia bersatu Jilid II sebanyak 7 stand, perwakilan provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia sebanyak 22 stand.

Kemudian peserta perwakilan dani kalangan perbankan sebanyak 14 stand, BUMN 18 stand, swasta nasional 8 stand, dan perusahaan otomotif sebanyak 8 stand.

"Kegiatan dalam rangkaian HUT Banten ini kami jadikan sebagai ajang sosialisasi berbagai hasil dan program pemerintah di Banten khususnya. Kemudian menciptakan sinergi lintas kabupaten/kota agar bisa mengembangkan potensi daerahnya serta bisa tukar wasasan ataupun 'sharing' dengan wilayah lain," kata Ranta.

Ia mengatakan, target kegiatan Banten Expo juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing bagi pengrajin 'handycraft' yang ada di Banten sehingga nantinya bisa lebih mengenalkan produk secara lebih dekat kepada masyarakat dan dunia perbankan yang ada di Banten.

Ranta mengatakan, kegiatan Banten Expo yang akan digelar di Stadion Maulana Yusuf Serang, rencananya akan dibuka Plt Gubernur Banten Rano Karno, Rabu, (24/9).

Sementara itu Plt Gubernur Banten Rano Karno saat meninjau lokasi Banten Expo mengatakan, Banten Expo merupakan ajang tukar menukar informasi perdangangan sebagai upaya mengembangkan diri bagi pelaku usaha yang ada di Banten karena dalam kegiatan Banten Expo tersebut juga diikuti Dinas Perdangangan dari perwakilan sejumlah Provinsi  dan perwakilan kabupaten/kota se-Indonesia.

"Ini tentunya sangat mengembirakan bagi kami, karena para pelaku usaha di Banten bisa menambah wawasan baru," kata Rano Karno yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Ranta Soeharta.

Rano mengatakan, ke depan kegiatan Pemprov Banten seperti Banten Expo ini akan dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Bahkan tidak hanya Banten Expo, namun seluruh kegiatan Pemprov Banten akan dipusatkan di KP3B di Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014