Tangerang (Antara News) - Paramount Land membentuk divisi layanan "delivery" (penyerahan) untuk memberikan jaminan produk rumah yang dipesan konsumen sesuai yang telah disepakati saat serah terima.


"Divisi ini akan memberikan laporan kepada pelanggan mengenai kemajuan mengenai hunian yang kami bangun," kata Presiden Direktur Paramount Enteprise Ervan Adi Nugroho di Tangerang, Sabtu, usai prosesi ground breaking pembangunan hunian Samara Village.

Ervan mengatakan bahwa divisi yang dibentuk sejak Juni 2014 untuk menjamin kualitas dan ketepatan waktu serah terima unit rumah/ komersial yang selama ini menjadi fokus Paramount Land.

Ervan menjanjikan, akan merayakan serah terima Samara Village ditargetkan September 2015 untuk memperlihatkan nilai dari properti yang dibangun Paramount Land  kepada pembeli dan masyarakat.

Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto lebih jauh mengatakan bahwa divisi ini dibentuk agar pembeli menikmati sebuah perjalanan yang menyenangkan dalam membeli produk properti.

Aryo menjelaskan pada umumnya setiap proses pembelian properti para pembeli baru akan kembali bertemu dengan pengembang saat serah terima unit. Namun, dengan divisi service division pembeli dapat setiap saat memonitor rumah yang mereka beli.

Baby Toindo dari divisi layanan penyerahan Paramount Land mengatakan bahwa selama proses pembangunan pembeli akan mendapat sejumlah layanan, di antaranya paket hadiah, undangan peletakan batu pertama (ground breaking), newsletter, dan majalah Gading Serpong. 

Kemudian, pembeli juga diberikan sertifikasi standar mutu, layanan renovasi (sesuai dengan permintaan khusus pembeli), akses online mengenai kemajuan proyek, serta konsumen diberikan kesempatan untuk memastikan unit yang dibeli sesuai dengan harapan (pre hand over inspection), kata Baby.

Aryo mengatakan, setelah pembeli mendapatkan rumah (serah terima), Paramount Land tetap akan memberikan pelayanan melalui divisi customer care yang akan bertugas menangani keluhan (complaint).

"Jadi, kalau saat serah terima kemudian, misalnya, terjadi kebocoran, retak dinding, dan keluhan lain, silakan menghubungi divisi stomer care. Maka, maksimal 2 x 24 jam akan segera dilakukan perbaikan," ujar Aryo.

Aryo menjanjikan, "Sesuai dengan perjanjian kalau kami terlambat menangani keluhan, dapat dikenai denda yang dikompensasikan kepada pembeli rumah."

"Kita punya dua tim untuk menangani complaint, yakni tim pertama melalui kontraktor, serta tim kedua berasal dari kami sendiri," kata Aryo.

Tim kedua akan mem-"back up" tim pertama apabila kesulitan misalnya untuk menangani plumbing, listrik, dan lain sebagainya, ujar Aryo.

    

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014