Dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Selasa (18/04), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, melakukan aksi bagi-bagi paket takjil dan makanan kepada pengguna jalan di Kawasan Lampu merah PCI, Kota Cilegon.

Sedikitnya sebanyak seribu paket takjil dan makanan dibagikan kepada masyarakat pengendara roda dua, sopir angkutan, dan pemulung yang melintas di sekitar lokasi.

Kepala Lapas Kelas II A Cilegon Sudirman Jaya menjelaskan, bagi-bagi paket makanan gratis kepada masyarakat dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, untuk meningkatkan rasa kepedulian petugas Lapas terhadap sesama di masa pandemi COVID-19 ini.

"Ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Alhamdulillah tahun ini kita bagikan seribu paket takjil dan makan malam untuk berbuka puasa bagi warga yang melintas di kawasan ini. Ini adalah bentuk kepedulian petugas Lapas Cilegon mudah-mudahan juga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dikalangan petugas Lapas," katanya.

Pembagian takjil dan makanan ini dibagikan tak hanya di simpang Lampu merah PCI, tetapi juga serentak dilakukan oleh petugas Lapas Cilegon di dua titik lainnya yakni di depan pintu gerbang Lapas Cilegon dan simpang  empat Kalitimbang. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022