Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menekankan agar dilakukan validasi pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai pada orang yang berhak menerimanya.

"Saya minta Dinas Sosial Kota Tangerang Banten diminta melakukan validasi dan juga perbaharuan data penerima manfaat  BPNT, jadi bisa diketahui siapa yang masih layak menerima dan siapa yang sudah sejahtera," katanya saat meninjau penyaluran KKS - BPNT di Kecamatan Karawaci, Senin.

Baca juga: Pemkab Tangerang larang ASN gunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran

Dengan validasi itu, kata dia, Pemkot Tangerang pun memiliki data yang terbaru mengenai penerima manfaat dalam program ini. Bagi  masyarakat  juga diminta pro aktif dalam melaporkan kondisi keluarganya apabila telah graduasi dari penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

"Pemkot dan masyarakat bisa saling bantu dalam hal keabsahan data. Jadi bisa melapor bisa masuk graduasi," ujarnya.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah kartu penanda bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) kurang mampu yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Kemensos memberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat yang terdata sebagai KPM penerima bansos 2022.

Bansos yang disalurkan Kemensos pada 2022, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga berkesempatan melihat produk - produk hasil produksi UMKM lokal Kecamatan Karawaci yang dipamerkan dalam bazar yang digelar bersamaan dengan penyaluran bantuan sosial.

"Produk - produknya sudah bagus, hanya tinggal diperkuat bahwa ini adalah makanan khas Kota Tangerang," kata dia.

Kadis Sosial Mulyani mengaku akan segera menindak lanjuti instruksi dari Wali Kota terkait data penerima manfaat, termasuk yang telah graduasi dari PKH.

Kadis Sosial Mulyani mengaku akan segera menindak lanjuti instruksi dari Wali Kota terkait data penerima manfaat, termasuk yan

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022