Pemerintah Kota Tangerang di Provinsi Banten menggiatkan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi penguat untuk mendorong warga yang hendak mudik Lebaran menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau warga yang sudah memiliki undangan untuk melaksanakan vaksinasi penguat segera mendatangi sentra pelayanan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Sebanyak 110.502 orang di Kota Tangerang sudah terima vaksin penguat

"Kami mengajak masyarakat untuk bisa melengkapi vaksinasi hingga lanjutan atau booster (penguat). Sentra vaksin tersedia di sejumlah lokasi dan bisa jadi pilihan masyarakat," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah kota di Tangerang, Sabtu.

"Bagi yang ingin melaksanakan mudik, maka harus melengkapi hingga vaksinasi lanjutan ini sebagai syarat," ia menambahkan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni, hingga 6 April 2022 vaksinasi penguat sudah dilakukan pada 424.321 orang atau 32,6 persen dari total 1.665.290 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

"Setiap harinya jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini terus bertambah," katanya.

Vaksinasi dosis pertama dan kedua masing-masing tercatat sudah dilakukan pada 96,8 persen dan 77,2 persen dari sasaran vaksinasi di Kota Tangerang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022