Serang (AntaraBanten) - Pelaksana Plt. Gubernur Banten Rano Karno secara simbolis menyerahkan hibah bantuan untuk Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, saat menghadiri penyematan brevet selam 'Hiu Kencana" untuk tiga Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten, Sabtu.

Hibah yang diserahkan berupa empat unit mobil avanza, satu unit mobil pajero sport, serta satu unit kapal patroli dengan nomor lambung II.3-39 Pat Kamla Badak untuk kegiatan operasional Lanal Merak. 

Bantuan hibah dari Pemprov Banten tersebut diterima langsung Dan Lantamal III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu didampingi Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Judijanto.

Dalam sambutannya Rano Karno menyatakan, nilai bantuan tersebut jauh lebih kecil dibanding peran TNI Angkatan Laut dalam menegakkan hukum menjaga keamanan dan ketertiban di Selat Sunda yang merupakan gerbang laut dari perairan Internasional untuk masuk ke Indonesia melalui Banten.

"Kiranya bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang tugas-tugas TNI Angkatan Laut di Banten dalam menjaga dan mengamankan wilayah perairanya," kata Rano Karno.

Sedangkan Dan Lantamal III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu didampingi Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Judijanto menyatakan rasa terima kasih atas bantuan hibah tersebut.

"Kita berterima kasih ke Pemprov Banten, karena kita mendapatkan bantuan hibah satu buah sarana kapal patroli II.3-39 Pat Kamla Badak dan 5 mobil unit mobil operasional. Kami yakin dengan adanya sinergi ini, kita akan menjalankan tugas sebaik-baiknya melayani masyarakat Banten," ujar Aguk.

Bantuan tersebut, kata dia, juga menandakan adanya hubungan erat yang sangat harmonis antara kedua pihak untuk saling membantu dan saling mensukseskan peran serta kewajiban dalam menjalankan tugas negara.

"Saya mendapat kesan sangat mendalam dari bantuan ini, bahwa TNI akan selalu jaya dan kuat bila didukung oleh semua elemen seperti pemerintah daerah dan masyarakat luas," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014