Serang (AntaraBanten) - Pemerintah Provinsi Banten memberikan kesempatan kepada pejabat setempat untuk mengikuti lelang jabatan sekretaris daerah dengan mendaftar melalui tim seleksi.

"Pendaftaran calon Sekda akan dibuka mulai Senin, 1 September 2014 sebab sampai 30 Agustus 2014 jabatan Sekda sudah habis," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Kurdi Matin di Serang, Kamis.

Kurdi mengatakan pendaftaran calon Sekda Banten mulai dibuka pada 1 September 2014 sampai dengan 14 September 2014. Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya dilakukan seleksi administratif oleh tim seleksi.

"Tidak hanya pejabat di lingkungan Pemprov Banten saja, pejabat di instansi vertikal di Banten juga bisa mendaftar jika pangkat dan golongannya sudah memenuhi ketentuan," katanya.

Menurut Kurdi, calon Sekda yang sudah lolos seleksi administrasi akan diuji kepatutan dan kelayakan oleh tim seleksi dari kalangan eksternal, salah satu diantaranya Prof Reynald Kasali.

"Para calon yang sudah lolos seleksi administrasi, nantinya akan di tes mengenai manajerial dan keahlian sesuai bidangnya," kata Kurdi Matin.

Ia mengatakan, proses seleksi calon sekda Banten untuk pengganti Sekda Muhadi, akan dilaksanakan paling lambat hingga 14 Oktober 2014. Untuk sementara ini tugas dan kewenangan Sekda Banten akan dipegang oleh Plt Sekda hingga ada sekda yang definitif.

"Besok saya akan menyerahkan langsung Surat Perintah Tugas (SPT) yang sudah ditanda-tangani Plt gubernur, untuk Plt Sekda Banten," kata Kurdi.

Namun demikian, Kurdi menyatakan belum bisa menyampaikan nama Plt Sekda Banten yang akan menjalankan tugas mulai 1 September 2014.

"Mulai Senin pekan depan, Plt Sekda akan mulai bertugas. Sebab besok surat tugasnya akan saya sampaikan kepada orang bersangkutan," katanya.

Jabatan Sekda Banten saat ini dipegang oleh Muhadi, masa jabatan Muhadi akan berakhir pada 30 Agustus 2014. Untuk memilih sekda pengganti Muhadi, Plt Gubernur Banten telah memilih tim seleksi untuk membuka kesempatan bagi para pejabat Banten yang akan mengikuti lelang jabatan Sekda yang mengacu pada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014