Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK se-Banten memenuhi kebutuhan dasar untuk sebanyak 55 balita di Kampung Katengahan Kelurahan Margasana, Kramat Watu Serang RT 07 RW 02, yang belum lama ini rumahnya terkena banjir. 

Bantuan antara lain berupa popok, susu, alat mandi, tissue dan makanan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua IIK Banten Ety Darmela Yasarudin, didampingi Ketua IIK Serang Hj Tini Didin Haryono dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Serang raya Didin Haryono, dan diterima oleh Ketua RT 07 RW 02 Habibi, Kamis (17/3/2022).

Hadir juga saat penyerahan santunan perwakilan dari ICMI Orwil Banten yang diwakili Ibu Hj Fathonah dan Ibu Dewi dari Bidang Pemberdayaan Perempuan ICMI.

Ketua IIK Banten Ety Darmela dalam keteragan tertulis diterima Jumat (18/3/2022) mengatakan bantuan seperangkat kebutuhan balita tersebut merupakan kepedulian dari istri-istri karyawan BPJAMSOSTEK se-Banten yang menyisihkan uangnya untuk membantu sesama yang lagi mengalami musibah.

"Kami hadir tidak hanya dalam musibah banjir saat ini, tetapi juga bencana alam lainnya yang pernah terjadi di Banten seperti gempa bumi, tsunami dan tanah longsor, dan meski nilainya tidak seberapa namun mereka perlu dibantu sesuai dengan kemampuan kami," kata Ety Darmela Yasarudin.

Baik Ety Darmela Yasarudin maupun Ketua IIK Serang Hj Tini Didin Haryono berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik dalam upaya memberikan pertumbuhan yang sehat kepada seluruh balita yang tentu mengalami kekurangan gizi sejak musibah banjir tersebut terjadi.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Serang Raya Didin Haryono mengapresiasi kepedulian istri-istri karyawan BPJAMSOSTEK se-Banten yang mau menyisihkan uangnya untuk keperluan sosial seperti membantu meringankan warga yang terdampak banjir.

"BPJAMSOSTEK baik karyawan maupun istrinya selalu hadir tiap-tiap bencana besar yang terjadi tidak hanya di Banten tetapi di seluruh Indonesia. Kami punya Yayasan bernama Al-Maghfiroh yang mengumpulkan dana yang disisihkan dari karyawan tiap bulannya setelah menerima gaji. Dana tersebutlah salah satu yang digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Didin Haryono yang juga Ketua Yayasan Al-Maghfiroh. (Rid)

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022