Serang (AntaraBanten) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten menggandeng sekitar 35 perusahaan, perbankan dan juga SKPD terkait, untuk menggelar pasar murah dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan.

Kepala Disperindag Banten Ranta Suharta di Serang, Minggu, mengatakan pasar murah Ramadhan yang akan digelar Pemerintah Provinsi Banten, direncanakan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang pada Selasa 15 Juli 2014.

"Ada sekitar 35 perusahaan termasuk beberapa bank dan lima SKPD yang berkomitmen ikut serta menjual kebutuhan pokok di pasar murah tersebut," kata Ranta.

Ia mengatakan pasar murah kebutuhan pokok masyarakat tersebut akan menjual berbagai kebutuhan pokok dengan selisih harga sekitar 30 persen lebih murah dibandingkan harga pasar.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sekitar 2.050 kupon yang akan dibagikan kepada warga yang akan membeli kebutuhan pokok di pasar murah tersebut.

"Nanti warga yang sudah memiliki kupon bisa membeli paket kebutuhan pokok yang sudah disiapkan dengan harga khusus. Khusus bagi kalangan PNS hanya diperbolehkan untuk golongan dua," kata Ranta.

Ia mengatakan, biasanya pasar murah Ramadhan Disperindag Banten tersebut digelar di alun-alun Kota Serang. Namun karena lokasinya juga dipakai kegiatan yang sama di Kota Serang, sehingga harus memilih lokasi lain yang bisa dijangkau masyarakat.

"Kami juga sudah mengintruksikan semua daerah di Banten menggelar pasar murah Ramadhan. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sejumlah perusahaan yang siap bekerja sama dalam kegiatan pasar murah tersebut di antaranya, hypermart, indomarco, carrefour, giant, ramayana, pasar induk tanah tinggi, sosoro, orang tua, nestle, bulog. Kemudian dari perbankan yakni BI, BNI, BJB, BRI, serta beberapa SKPD di Pemprov Banten seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Dinas UMKM dan Dharma Wanita.

"Adapun barang yang dijual seperti biasa ada beras, minyak, mi instant, gula dan lainnya," kata Ranta.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014